Kessos Anniversary di Kampus Bermartabat

syakhruddin
Read Time1 Minute, 38 Second

Memperingati hari ulang tahun (HUT) Prodi Kessos I, dilaksanakan seminar nasional, dikemas dalam acara “Kessos Anniversay” pada Milad I Prodi Kessos,  Selasa, 19 Maret 2019.

Dipilihnya tanggal 19 Maret, karena pada hari itu, merupakan hari, dimana surat keputusan  Kemendiktik tentang pembukaan Prodi Kessos, di terima oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof Dr H Abd Rasyid Masri, M.Pd,M.SI,MM di Jakarta.

Kessos Anniversary dengan Kaprodi, DR Syamsuddin.AB,S.Ag,M.Pd menggelar seminar nasional, yang menampilkan, dua orang pakar pekerjaan sosial, masing-masing;

Pertama, Dr. Oman Sukmana, M.Si (Ketua Umum Assosiasi Pendidikan Kesejahteraan Sosial) dengan topik bahasan, “Peluang dan tantangan lahan kerja kesejahteraan sosial, kini, esok dan akan datang”.

Pembicara kedua, DR. Rudi Saprudin Darwis, S.Sos,M.Si “Pakar Assesor, Lembaga Sertifikasi Pekerja Sosial Indonesia”, dengan topik bahasan, urgensi sertifikasi profesi pekerja sosial dengan dunia kerja program studi kesejahteraan sosial.

Rangkaian kegiatan yang dikemas dengan tema induk, “ Peluang dan Tantangan Kesejahteraan Sosial Kini, Esok dan Akan Datang, dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Maret 2019 bertempat Auditorium UIN Alauddin Kampus II Samata – Gowa.

Menyongsong pelaksanaan “Kessos Anniversary” mahasiswa Kessos yang didukung seniornya, tergabung dalam HMJ-PMI/Kessos,  melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa,

khitanan bagi anak keluarga miskin, kerja bakti dan rehabilitasi rumah tidak layak huni  di lokasi korban bencana di Kabupaten Gowa serta Kemah Bakti Sosial bagi anggota Tagana Kompi UIN Makassar.

Kaprodi Kessos, DR Syamsuddin yang seringa disapa “Dr Ian” akan berangkat menuju Korea Selatan bersama Dekan FDK dan enam orang dosen di lingkungan FDK mengatakan,

“Pihaknya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga pelaksanaan Kessos Anniversary dapat berlangsung lancar”

Ditambahkan, bahwa pada hari peringatan nanti, akan ditandatangani, MoU antara Pihak Rektor UIN Alauddin dengan Gubernur Sulawesi Selatan,

 terkait dengan pembinaan Tagana di Kampus Universitas Islam Negeri serta MoU dengan Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF), Syaiful Samad, A.Ks,M.Si terkait dengan lokasi praktikum dan pemberdayaan disabilitas berbasis komunitas.

Laporan : Syakhruddin HP 081 2424 5938

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kecewa, Data tak bisa di copi

Di tempat service Kit-Kat Com, setelah kami datang bersama Fandi (Remaja Masjid Al Abrar) menemukan kenyataan. KitKat.Com tdk berhasil memindahkan data induk, akhirnya kami tak mau ambil komputer dan harus menanti dua hari ke depan. Berawal dari pemasangan SSDI dan ada penambahan perangkat kecil, sehingga total biaya Rp 900 ribu, sdh diselesaikan hari oitu juga. Keesokan harinya, Minggu (24/2) data […]