Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), bersama enam orang dosen, masing-masing Wadek I, DR. H Misbahuddin, M.Pd, Wadek II DR H Mahmuddin, M.Ag, Ketua Jurusan BPI, DR Hj Andi Syahraeni dan suaminya, Dr. H. Nasrudddin, serta Dr. Syamsuddin.AB,M.Pd, Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial, Rabu pagi (27/2), akan berangkat menuju Korea Selatan.

Kunjungan ke Korea Selatan, dalam rangkaian penelitian tentang kehidupan sosial kemasyarakatan, sekaligus rencana penjejakan  kerjasama perguruan tinggi sebagai pengejawantahan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Peserta studi banding, akan meninggalkan Indonesia tgl 26 Pebruari 2019 dari Jakarta  dan bergabung dengan tim lainnya yang dikoordinir pihak travel. Rombongan direncanakan  tiba kembali di tanah air, tgl 2 Maret 2019.

Ketua program studi (Kaprodi) Kessos, DR Syamsuddin mengatakan, kunjungan ke Korea Selatan untuk  melihat  fenomena sosial dari masyarakat Korea, baik pola hidup mereka maupun etos kerja, khususnya yang terkait dengan masalah pekerjaan sosial (social work).

Sementara disisi lainnya, dari aspek penelitian, dimaksudkan untuk mencari formulasi baru terkait dengan ontologi (alat yang digunakan) dalam penyelesaian masalah sosial.

 

Laporan syakhruddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>