Kessos Anniversary dilaksanakan seminar nasional

Kessos Anniversary pada Milad perdana akan dilaksanakan di Kampus FDK bertabat, tanggal 19 Maret 2019.  Berbagai rangkaian acara yang telah disusun panitia pelaksana,

telah disampaikan kepada para dosen/praktisi serta dosen LB (luar biasa) yang home basenya di Jurusan Kesejahteraan Sosial. Salah satu kegiatan yang menjadi daya tarik dari peringatan perdana, yaitu “seminar Nasional”

yang akan berlangsung di Auditorium Kampus UIN Alauddin Makassar. Ketua program studi kesejahteraan sosial, DR Syamsuddin.AB,S.Ag,M.Pd menuturkan,

selain seminar juga dilaksanakan kemah bakti sosial, pengabdian masyarakat pada lokasi bencana alam di Kabupaten Gowa, khitanan massal dan lomba adzan dan surat surat pendek.

 

Rangkaian kegiatan yang akan dilakukan menyonggsong peringatan diantaranya, menjajaki dan memantapkan naskah kerjasama dengan Pemerintah Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial Provinsi Selatan melalui pembinaan dan pelatihan Taruna Siaga Bencana (Tagana) berbasis kampus.

Rangkaian kegiatan lainnya adalah kunjungan ke Pimpinan Balai Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya Makassar. Sementara itu, pada jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI)  dibawah koordinasi DR St Aisyah.BM,S.Sos,M.Si akan melaksanakan kegiatan studi banding ke Pronsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Sedangkan kegiatan yang tak kalah pentingnya perubahan nama praktisi. Semula di zaman Ibu Irwanti Said, M.Pd menjadi Ketua Jurusan, dosen LB yang membaantu jurusan disebut dengan Waka atau Waka-waka,

waktu terus berputar dan berlalu menjadi “Praktisi” dan pada kegiatan Kessos Anniversary, jabatan tersebut menjadi “Konsultan Kessos”

Dengan demikian pada bulan Maret mendatang merupakan bulan-bulan tersebut merupakan bulan tersibuk dalam kehidupan di Kampus Bermartabat.

 

Syakhruddin HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *