Menanti Perkuliahan di kampus hijau

Suasana Kampus Universitas Islam Makassar (UIN) saat ini masih terlihat adem adem saja, sebentar lagi setelah masa libur berakhir, kampus hijau akan dipadati mahasiswa baru.

 

Saat ini, tentunya sedang berbenah untuk pembayaran SPP, mempersiapkan diri untuk belajar pada semester berikutnya dan ada pula yang sedang kasak-kusuk untuk penulisan skripsi. Semuanya akan terjadi dinamika dalam kesibukan kampus, tentunya tak terlepas bagi mereka yang sedang kuliah sembari madu kasih.

 

Demikian halnya dengan “Pelatihan ke-Tagana-an” yang biasanya berlangsung setiap sabtu petang, akan kembali digalakkan. Kali ini yang mendapat prioritas utama adalah semester IV untuk jurusan PMI/Kessos dan Semester II khusus Prodi Kesejahteraan Sosial (Kessos).

 

Dinamika kehidupan kampus, tentunya sangat menarik, disini berbaur berbagi kepentingan mahasiswa. Ada yang baru pertama kali menginjak kampus setelah lolos dari sistem penerimaan yang berbasis komputer, sementara ada juga kebingungan untuk membuat karya tulis dalam bentuk skripsi untuk penyelesaian studinya.

 

Semua itu, tentunya membutuhkan perhatian, ketekunan dan keseriusan dalam menyelesaikan perkuliahan. Salah satu contoh yang bisa menjadi teladan adalah keberhasilan mahasiswa an. Iin Herdianti Darmawan, anak binaan penulis ini berhasil menyelesaikan pendidikannya tiga tahun enam bulan 15 hari.

 

Bagaimana dengan Anda ??? kini saatnya untuk mengejar toga sarjana dan menyelesaikan semua tanggungjawab dalam proses pembelajaran termasuk latihan Tagana, are you ready ???

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *