Nama lengkapnya, Iin Hardianti Darmawan, lahir di Bulukumba tgl 17 Januari 1997.Anak pertama pasangan dari Ibu Nursiah Loda dan ayah Darmawan Mukri, seorang penjual makanan siap saji di Pasar Sentral Bulukumba.

 

Mengawali pendidikan di Sekolah Dasar Negeri No. 5 Appasarenge Bulukumba, lanjut ke SMP Negeri II Bulukumba dan menamatkan pendidikan tahun 2012.

 

Selanjutnya meneruskan pendidikan di SMA Negeri I Bulukumba dan lulus tahun 2015, kemudian meneruskan pendidikan di Perguruan Tinggi pada Universitas Islam Negeri Alauddin pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial.

 

Awal tahun 2015 memulai kehidupan kampus, aktif diberbagai organisasi termasuk Taruna Siaga Bencana (Tagana).

 

Namun yang paling menarik baginya adalah dunia tari, di UKM seni budaya Esa menjadi tumpuan pengabdiannya di bidang seni.

 

Darah seninya yang mengalir secara otodidak dalam tubuhnya, mengantarnya mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada acara “Spirit of metal an exhibition of Bugis Makassar Weaponry di Nasional University of Singapura”.

 

Selain itu, organisasi PMR telah digeluti hingga SMA, serta aktif sebagai anggota Sanggar Seni Sipakainge Makassar, hingga tahun 2018. Untuk memperoleh gelar sarjana sosial, Iin menulis sebuah siripsi dengan judul,

 

” Upaya pelestarian sumber daya alam dalam pengembangan masyarakat lokal Tana Toa Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba”. Hari ini, Jumat 1 Februari 2019, Iin Hardianti Darmawan, mengikuti ujian skripsi dengan judul,

 

“Upaya pelestarian sumber daya alam dalam Pengembangan Masyarakat Lokal Desa Tana Toa Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba”

 

Iin merupakan, mahasiswa angkatan tahun 2015 yang pertama menyelesaikan pendidikannya di Jurusan PMI Konsentrasi Kesejahteraan Sosial dan akan meraih gelar sebagai sarjana sosial.

 

Yang cukup menarik perhatian, dalam pengantar tulisan, Iin tak lupa mengucapkan terima kasih secara khusus, kepada seseorang yang bernama, Indra Iswara Pramana, yang telah membantu mengejar mimpi-mimpinya dalam meraih cita-citanya, sekaligus disanalah tempat pelabuhan hainya,  amiiin.

 

Kampus UINAM, 1 Februari 2019
by syakhruddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>