NABIL DI SUNAT

Nama lengkapnya Muhammad Nabil Rayyan Sultani Hamdi Dg Nassa (12 thn) duduk di Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Pabbanggiang Sungguminasa Kabupaten Gowa.

Selasa 25 Desember 2018 bersamaan Perayaan Hari Natal, Sang cucu Muhammad Nabil di sunat (burungnya dipangkas) oleh Mantri Fuad, petugas kesehatan yang bermarkas di RS. Haji Makassar dan bertempat tinggal di Kawasan Kompleks Perumahan Andi Tonro Permai Blok B VIII No.15 Kabupaten Gowa.

Tak ada acara pesta, hanya Mantri Fuad yang datang kerumah dibantu oleh isterinya yang juga berstatus bidan.

Fuad memerintahkan mengambil air wudhu lalu syahadat selanjutnya operasi pelaksanaan khitan.

Nabil sempat kedinginan tapi diberi semangat oleh Ibunya yang mendampingi, “Semangat Nabil” dan selanjutnya pelaksanaan khitan.

“Creet….. urusan selesai” Ibunya menelponku dan melaporkan sang cucu hari ini dikhitankan, mohon doa, tuturnya melalui telepon genggamnya.

Menjelang senja, saya mengunjungi rumahnya dan memberikan uang tunai Rp 100.000,- (Seratus ribu rupiah) yang menurur Nabil akan menabungnya untuk hari mendatang.

“Selamat menjadi anak remaja kepada cucunda Muhammad Nabil Rayyan Sultani Bin Hamdi Daeng Nassa dan jadilah generasi yang berakhlakul Kharimah”

Syakhrudddin
25 Desember 2018

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.