HMB Laksanakan Manasik Umrah

Manasik haji dari kelompok umrah yang tergabung, Haji Mabrur Mubaraqah (HMB) Mediatama,

Melaksanakan Manasik Haji bertempat di Hotel Continent Centerpoint, Jalan Adhyaksa No. 14 Makassar 90231, Minggu (9-11-2018).

Pelaksanaan perjalanan umrah yang koordinir Suaib dan Naba dan H.Sanga sekeluarga, melaksanakan manasik dengan menghadirkan para tamu Allah untuk mendapatkan pencerahan dari Ustaz H. Ahmad Rahman.

Rombongan direncanakan meninggalkan tanah air, Senin 7-1-2019 menuju Malaysia dan selanjutnya menuju Jeddah, bersama rombongan keluarga dari Lambaselo Sungguminasa.

Manasik umum dari Ustaz Ahmad Rahman, menjelaskan tentang proses pelaksanaan perjalanan umrah, mulai saat berniat, naik pesawat dan tayammu di pesawat.

Lebih lanjut Ustaz H.Ahmad Rahman, lebih rinci menjelaskan, sejak mendarat di Jeddah, memasuki Raodah dan sholat sunat mutlak, ziarah dan mengikuti jadwal yang disediakan HMB Mediatama, hingga kelak pulang di tanah air.

Selain itu, mempraktekkan cara penggunaan pakaian ihram dengan menampilkan Muhammad Rusdi bin Donding.

Intinya pada saat menggunakan pakaian ihram, melebihkan sedikit pakaian ihramnya.

Selanjutnya ikuti terus penjelasan Pak Ustaz, salamaki …. !!!

Sementara itu, DHANI dari Travel HMB Mediatama memberangkatkan 36 orang, dari rumoun keluarga Lambaselo, dengan rincian perjalanan sebagai berikut ;

Senin, 7 Januari 2018, berangkat menuju Kuala Lumpur dan menginap semalam, selanjutnya keesokan harinya, berangkat menuju Jeddah dan check in di Hotel Concord Taiba.

Anggota rombongan mendapat kesempatan sholat Jumat di Masjid Nabawi, kemudian menuju Mekkah dan mengambil miqat di BIr Ali dan check in Hotel Rotana Mekah.

Selama di Mekah, juga berziarah ke Padang Arafah, Jabbal Rahmah, Musdalifah, Mina, Jabal Dzur dan Masjid Jironah.

Pada hari Kamis, 17 Januari 2019 check out dari Hotel di Mekah menuju Jeddah, selanjutnya terbang ke Kuala Lumpur dan kembali ke Tanah Air dengan penuh ketaqwaan, In Sha Allah…..!!!

Laporan Syakhruddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *