Nama Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) menjadi lirik lagu penyambutan, “AGK siapa yang punya ? AGK siapa yang punya ? yang punya Indonesia.

 

Lagu AGK, dinyanyikan peserta Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Pendamping Bantuan Sosial Pangan dan Bimtek Pendamping Sosial Kelompok Usaha Bersama Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Kube Bekerja) yang diikuti 425 peserta dan panitia, bertempat di Hotel Harris Gubeng Surabaya, Rabu (7/11).

 

Mensos hadir dan memberikan sanmbutan di depan peserta utusan dari provinsi Jawa Timur, Maluku, Maluku Utara, Sulut, Sulteng, Papua, Papua Barat, Gorontalo, Sultra, Sulbar dan Sulsel.

 

Acara yang digagas Direktur Penanggulangan Fakir Miskin Daerah Pesisir, Pulau-Pulau Kecil dan Perbatasan Antar Negara, DR. Abdul Hayat bersama jajarannya, dibuka dengan resmi Menteri Sosial, didampingi  Dirjen Penanganan Fakir Miskin, Andi Zainal A.Dulung dan staf ahli Menteri Sosial.

 

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan, “Penanganan masalah kemiskinan yang kini berhasil mengurangi satu digit dari angka kemiskinan secara nasional, tidak terlepas dari peran para pendamping “

 

Oleh sebab itu, sinergitaskemitraan dan integroitas para pendamping sosial sangat menentukan dalam penyaluran bantuan sosial pangan yang cepat, tepat dan tuntas, tutur AGK yang disambut tepuk tangan.

 

Usai acara pembukaan, selanjutnya para peserta mendapatkan arahan dari panitia pelaksana.

 

syakhruddin HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>