Praktikum Makro di Asrama Haji Sudiang

syakhruddin
Read Time55Seconds

Kehadiran para pengungsi korban bencana alam berupa Gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Pasido (Palu – Siggi – Donggala) mengakibatkang pengungsian besar-besaran ke Asrama Haji Sudiang Makassar.

Sekitar 3.500 pengungsi yang berhasil diselematkan oleh Gabungan Tim SAR dan dukunganb dari Herkules TNI yang bolak balik dari Palu ke Makassar membawa pengungsi serta mengantar relawan ke lokasi terdampak yang ada di Palu.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan assement dengan memaksimalkan anggota TAGANA Kompi UIN Alauddin pada Jurusan kesejahteraan sosial serta memberikan layanan Dapur Umum Lapangan (Dumlap).

Bagi kami yang kebetulan mengelola mata pelajaran “Praktikum Makro” maka Kehadiran pengungsi dari Palu-Sigi – Donggala menjadikan sebagai salah satu setting untuk menerapkan ilmu pengetahuan dengan melaksanakan kegiatan Praktikum Makro, terutama Bagiu mereka yang duduk di Semester VII Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos).

Para mahasiswa diharapkan mampu melakukan assement yang tepat serta memberikan LDP (Layanan Dukungan Psikokhosocial) dan ini menjadi Modal dasar para mahasiswa untuk mendapatkan setting tepat di Asrama Haji Sudiang.

Kami Berharap, agar proses pembelajaran dan langsung praktikum menjadi modal dasar bagi Mahasiswa Untuk kelak menjadi seorang Calon Pekerja Sosial yang handal.

Syakhruddin 081 2424 5938

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kita Masih Belajar

Kita baru belajar   Dalam  alam demokrasi dewasa ini Kita masih senang menggunakan cara-cara tak beradab Saling mencaci maki bahkan sampai bertengkar antar sesama Demi calon yang didukungnya     Kita masih belajar berdemokrasi Merasa kandidatnya yang paling hebat Sementara yang lain adalah Pecundang, cebong dan sejenisnya     Kita […]

JOIN US

untuk mendukung berdirinya web ini