Para pembina dan Instruktur Tagana Kompi UIN, mengadakan kegiatan tentang tindak lanjut dari pelatihan, maka para peserta melakukan pemantauan wilayah dan melihat dari dekat mengenai “Pemetaan Daerah Rawan Bencana” di Kabupaten Toraja Utara.

Rombongan dipimpin langsung Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr H Abdul Rasyid Masri, S.Ag,M.Pd,M.Si,MM bersama para pembina dari masing-masing jurusan yang ada di lingkungan FDK serta para instruktur Tagana Kompi UIN Makassar.

Kegiatan outdoor ini berlangsung tgl 21 s/d 23 September 2018. Selama di Toraja, anggota rombongan menyempatkan diri untuk melihat dari dekat tentang Tongkonan Lempe yang lebih dikenal dengan Negeri diatas awan di Lolai.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Toraja Utara, rombongan melakukan silaturahmi kepada Kadis Sosial Toraja Utara yang diterima Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja Utara, diwakili Sekretaris Dinas.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinator Toraja Utara, Pendeta Yormat mengucapkan selamat datang di Kota Wisata Toraja Utara dan mengharapkan, kegiatan semacam ini, terus ditingkatkan sehingga terjadi sinergitas antara Tagana Toraja Utara dengan pihak Kampus UIN Alauddin Makassar.

Pemetaan daerah rawan bencana, merupakan salah satu aktifitas yang dilakukan untuk mengetahui tentang ancaman bencana dan upaya upaya yang dilakukan bilamana benar-benar terjadi.

Sebelum meninggalkan Dinas Sosial para peserta berfose bersama di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara, melihat dari dekat tentang kawasan wisata di Kesu – Kete, mengunjungi pasar Makale sebelum kembali ke Makassar dengan Bus Wisata.
Laporan : Syakhruddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>