Kebiasan menulis, tentunya membutuhkan sarana untuk menuangkan ide-ide kreatif. Beruntung semasa aktif sebagai Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial (Banjamsos) pada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Ada staf Penulis bernama Ahyan Arief.

 

Dari tangannya yang halus, Ahyan membuatkan sebuah blog bernama “webside syakhruddin.com”

 

“Ini akan bermanfaat Pak, kalau Bapak sudah pensiun kelak” dan benar apa yang dikatakan Ahyan.

 

Setelah memasuki era pensiun tgl 2 Pebruari 2013, Penulis banyak bersentuhan dengan dunia tulis menulis tentang berbagai hal.

 

Mulai dari urusan serba serbi tentang Organisasi Rukun Tetangga (ORT), Urusan  Tagana (Taruna Siaga Bencana), Masalah Masjid Al-Abrar serta urusan Kampus Bermartabat, khususnya pada jurusan Pengembangan Masyarakat Islam dan Jurs=usan Kesejahteraan Sosial.

 

Semuanya dituangkan dalam bentuk tulisan, dan untuk itu, Penulis perlu mengucapkan “Terima Kasih” kepada staf handal “Ahyan Arif” sehingga sampai saat ini masih terus menulis.

 

Banyak hal yang terkadang merangsang untuk ditulis, mengingat kesempatan menulis merupakan sarana melatih otak, agar tidak pikun. Melalui kegiatan  menulis terasa menjangkau dunia yang sangat luas dengan segala problematikanya.

 

Kepada para yunior yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun,  mulailah dari sekarang, belajar mengisi blog pribadi anda, sehingga di saat pensiun, anda akan tetap memiliki kesempatan untuk menuliskan apa saja yang terjadi disekitar anda, sebagai sarana untuk selalu hidup dalam kegembiraan.

 

Selain itu, dapat menjadi sarana hiburan dan menjadi “Catatan indah, terbuang sayang terbaca ulang”, Salamaki.

 

Makassar 8 Agustus 2018

Syakhruddin HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>