Topejawa merupakan salah satu destinasi wisata, yang terletak di Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar, dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Kota Makassar.

Di Kawasan ini, di sepanjang pantai tersedia bangunan dalam bentuk gazebo, baik yang di bangun Dinas Pariwisata Kabupaten Takalar, maupun yang dikembangkan oleh warga sekitar.

Minggu 5 Agustus 2018, kami di undang alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi, jurusan Manajemen Dakwah bernama Muhammad Sahir. Undangan Sahir ini semula dianggap sepi oleh warga FDK, ternyata setelah kami tiba di lokasi, dapat di katakan, “Pesta kecil makan besar”.

Sahir memperkenalkan pula kepada keluarga dan kerabatnya bernama Daeng Sitana yang pemilik elekson dan isterinya Daeng Sambara. Pasangan suami isteri ini, selain membuka bengkel disamping rumahnya, juga memiliki elekton yang dipersewakan kepada warga di Kabupaten Takalar.

Rupanya Daeng Sitaba dan Daeng Simbara, mempunyai anak bernama Ningsih yang saat ini baru lulus masuk di FDK pada jurusan Jurnalistik.

Kami berfose bersama dengan keluarga Besar Sitaba-Simbara dan Ningsih, sekaligus mereka mengajak kalau ada kegiatan TAGANA sebaiknya dilaksanakan saja di Topejawa, tuntasnya.

Rombongan undangan ke Topejawa, dipimpin langsung DR H Misbahuddin, M.Pd. dan dengan menggunakan empat buah mobil tiba di Topejawa dan menikmati suguhan ikan Bakar dan ayam kampung dengan menu lokal.

Selain itu disiapkan pula makanan kecil berupa semangka manis, kue-Kue tradisional dan kacang rebus yang merupakan tambahan menu untuk para tamu.

Suasana menjadi marak, karena acara kunjungan kali ini, disiapkan elekton untuk hiburan para tamu dari Keluarga Besar FDK Kampus Bermartabat, selamaki … !!!

Penulis : Syakhruddin HP 081 2424 5938

syakhruddin@gmail.com

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>