Prodi kessos kebanjiran peminat

Program studi kesejahteraan sosial (Kesos) pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar kebanjiran peminat.

Sebanyak 600 orang pendaftar calon maba (mahasiswa baru), sementara yang akan diterima hanya 45 orang atau satu kelas, demikian dijelaskan Dekan FDK, DR H Abd Rasyid Masri, S.Ag,M.Pd.M.Si,MM di Kampus Bermartabat, Sabtu (4/8).

Rasyid Masri yang menyempatkan diri melakukan inspeksi langsung ke lokasi pelaksanaan ujian masuk khusus (UMK) yang berlangsung, Sabtu (4/8) di Kampus Samata Gowa menyebutkan, “Peminat Jurusan Kessos luar biasa, sampai mencapai 600 orang, sementara yang akan diterima hanya 45 orang atau satu kelas.

Kami tak bisa melanggar ketentuan dari Kemendikti, jadi yang diterima tahun ini hanya satu kelas atau 35 orang, tuturnya.

Seperti diketahui, Jurusan Kesejahteraan Sosial merupakan pemisahan dari Jurusan Pengembangan Masyatakat Islam (PMI).

Sementara jurusan kessos dibawah kordinasi ketua DR. Syamsuddin.AB,M.Pd merupakan satu satunya jurusan kesos berbasis negeri di kawasan timur Indonesia, yang lain ada, tapi itu milik swasta. Seperti STIKS Tamalanrea yang beralamat di Jalan Amanagappa Makassar serta Sekolah Tinggi Tehnologi Sulawesi yang juga membina jurusan kesejahteraan sosial.

Laporan Syakhruddin (08124245938)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>