Ketua Jurusan (PMI) Pengembangan Masyarakat Islam  (FDK) Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Dra.St.Aisyah.BM,M.Si melepas peserta PPL (Praktek Pengenalan Lapang), Senin (23/7).

Menurut Ibu Icha, demikian akrab disapa, saat ini pihaknya menempatkan peserta PPL pada 16 lokasi/setting, yang tersebar di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kegiatan PPL ini dimaksudkan, untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dasar ilmiah dan keterampilan praktis sebagai calon pendamping masyarakat.

Ke 16 lokasi yang ditempati praktikum masing-masing, KUA Kecamatan Pattalassang, Dinas Sosial Kota Makassar, Balai Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Kantor Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar.

Yayasan Wahyu Mandiri, Dinas Pemberdayaan Anak dan Perempuan, KUA Kecamatan Somba Opu, Kantor Lurah Romang Polong Kabupaten Gowa, Lapas Narkotika Laki-Laki dan Lapas Narkotika Perempuan, BPKB Kecamatan Somba Opu dan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Masing-masing kelompok beranggotakan 4 s/d 6 orang, dan berlangsung sampai tgl 23 Agustus 2018. Puncak acara kegiatan PPL, akan berlangsung di Malino tgl 25 s/d 26 Agustus 2018.

Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan PPL, masing-masing kelompok didampingi dosen pembimbing, dan para peserta dibebani untuk pembuatan laporan perorangan dan laporan kelompok.

Menjelang akhir penarikan ke Kampus Bermartabat, akan diakhiri dengan penandatanganan MoU (Momerandum Of Understanding) untuk kelancaran PPL dimasa mendatang, ungkap Ibu Icha.

Laporan : Syakhruddin HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>