Seeokor buaya sungai menampakkan diri di Sungai Walannae Desa Lebonge Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone, setelah sang buaya  menghilang dari permukaan, tiga orang korban perahu terbalik, ditemukan masyarakat dan Tim SAR Gabungan Kabupaten Bone, Minggu (17/6).

Proses pencarian ketiga orang korban masing-masing, Yusdi (26 thn)  ditemukan oleh warga setempat sekitar Jam 06.00 pagi, tepatnya di lokasi Ance’e yang berjarak 10 km dari lokasi awal kejadian.

Korban kedua, Linda (10 thn) ditemukan Tim Sar Gabungan sedang mengapung  di Desa Latonro, jaraknya sekitar dua kilometer dari tempat kejadian peristiwa dan  sudah mendekat ke arah laut lepas.

Sementara Akmal (6 thn) ditemukan tengkurap di sela tumpukan ranting  kayu dan batang pisang, lokasinya di Desa Cenrana yang berjarak 7 km dari lokasi  peristiwa.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tagana, BPBD dibantu warga setempat, bahu membahu memberikan pertolongan dan setelah tiga hari pencarian korbanpun ditemukan, ketiganya dibawa kerumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di Pekuburan Islam Bulusawa.

Evi Melda, Tagana Kompi UIN Makassar yang berlibur ke Bone, turut melakukan pencarian dan melaporkan semua proses pencarian dari Sungai Walannae yang berarus deras.

Dilaporkan pula, selama proses pencarian dua warga setempat mengalami kersurupan, dan dari proses kesurupan tadi, tim pencari mendapatkan gambaran tentang lokasi yang menjadi fokus pencarian, sebagian warga mempercayai kalau buaya tadi adalah penunggu sungai Walannae, wallahualam.

Pencarian sempat terhenti beberapa saat karena terlihat jelas seekor buaya sungai sedang mengapung sehingga tim pencari menepi ke bibir sungai, setelah buaya  menghilang, korbanpun berhasil ditemukan sedang mengapung.

Kini ketiga korban sudah dikuburkan oleh pihak keluarga dibantu warga  dan tim SAR Gabungan sudah kembali ke Pos masing-masing.

Laporan Evi/Syakhruddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>