Peserta Pelatihan Manajemen Pengungsi yang dIikuti Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi (Kasi), koordinator dan Tagana utusan 24 kab/kota se-Sulawesi Selatan, mengikuti outbound di Terminal Makassar, Jalan Meranti Makassar yang lebih dikenal dengan “Pasar Burung” Makassar, Kamis (19/4).

Instruktur pada kegiatan ini, terdiri dari Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si, Muhlis Moed, Dedy Sugiawan,SE dibantu tujuh orang fasilitator dari Tagana Kompi UIN Makassar.

Mereka terdiri dari, Fahra Anggraeni, St.Ishari Dewi Sartika alias Bulan, Nurul Mutmainnah, Hasma Ashari, Yunica Damayanti, Iva Melda serta Muh. Syahrul.

Kabid Linjamsos Abd. Saleh Rahman,SH,MM didampingi Kasi PSKBA, Muh. Hasbi, S.Sos Daeng Beta mengatakan, kehadiran Tim Outbound dari UIN Makassar cukup banyak pola outbound yang dimainkan, sejalan dengan tujuan pelatihan yang terkait dengan manajemen pengungsi.

Kesempatan ini juga dijadikan sarana untuk menambah pengetahuan bagi anggota Srikandi Tagana Kompi UIN Makassar, terutama semester VI dibawah koordinasi Ishari Dewi Sartika.

Usai pelatihan, dilanjutkan dengan santaP siang bersama di Hotel Tree, tentu tak lupa, foto-foto selfie sebelum kembali ke Kampus, dengan pengalaman baru, ilmu yang baru dan yang pasti ada uang saku dibawah pulang, salamaki.

.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>