Warga masyarakat yang bermukim di kawasan ORT 002 OR 05 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate, terus berbenah dalam rangka mengikuti lomba penilaian lorong binaan PKK Tingkat Kota Makassar.

Lurah Pa’Baeng-Baeng bersama jajarannya, masih berada di lokasi untuk melihat warga yang terus berbenah, ada yang mengecat dan adapula yang membenahi pot-pot tanaman yang sudah di cat dengan rapi.

Hanya saja hujan yang terus menerus turun selama sepekan, membuat cat memudar, sehingga warga kembali mengecat ulang dan membenahi lorong sehingga terkesan asri.

Ketua ORW 05, Zainuddin yang memiliki keahlian menggambar, ditemui di depan lorong ORW 05 sedang membuat huruf DIAMI yang di lukis dengan memadukan warna hijau yang menjadi latar belakangnya.

ORW 05 Kelurahan Pa-Baeng Baeng ditujuk mewakili Kecamatan Tamalate dalam lomba binaan PKK Tingkat Kota Makassar.

Dijelaskan,kawasan ini dihuni 166 kepala Keluarga (KK) dan 57 buah rumah dengan luas = 254 meter, dipimpin seorang perempuan bernama Hadrah.

Dalam mengembangkan potensi warganya, ORW 05 memiliki Badan Usaha Lorong (BULO), berupa tanaman cabe dan aneka tanaman Toga dan Toma dengan lingkar lorong seluruhnya = 354 meter, jalannya terbuat dari  paving blok yang sudah di cet warna warni.

Kawasan ORW 05  terletak di Jalan Sultan Alauddin, di sebelah Barat berbatasan dengan Kompleks Brimob Pa-Baeng-Baeng, di sebelah Timur berbatasan Toserba Makro, di bagian selatan langsung Jalan Raya St. Alauddin dan bagian utara sebahagian merupakan  tembok Makro dan Asrama Brimob Pa Baeng-Baeng.

Dalam lorong garden yang dibina Ibu Hadrah,  terdapat binaan PKK berupa pembuatan abon, catering, pembuatan mebel dan tanaman cabe, tutur Zainuddin.

Ketua RT 002 Hadrah mengatakan, pihaknya bersama warga dan pembina PKK Kelurahan Pa’Baeng yang dipimpin Ny. Rauf Edje dan anggotanya bahu membahu membenahi lorong, selanjutnya  siap menanti kehadiran tim penilai yang dipimpin langsung Ketua Tim PKK Kota Makassar, hari Sabtu 20 Januari 2018.

Dalam kunjungannanti ke ORT 002 ORW 05, rombongan akan disambut Camat Tamalate, para Lurah se-Kecamatan Tamalate, Ketua ORW dan ORT serta para penasehat, diiringi dengan petikan kecapi dan “Anggaru” dari dari salah seorang warga.

Lurah Pa’Baeng-Baeng, Abd Rauf Edje dan tim kebersihan terus memantau perkembangan dan pembenahan lorong hingga tiba saat penilaian.

Pihak Kelurahan Pa Baeng-Baeng, bertekad untuk memberikan yang terbaik atas kepercayaan yang diberikan untuk mewakili Kecamatan Tamalate dalam lomba penilaian lorong PKK Tingkat Kota Makassar,  tandasnya (H.Syakhruddin HP 081 2424 5938)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>