Mahasiswa PMI/Kessos study tour ke Bangkok

syakhruddin
Read Time1 Minute, 31 Seconds

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi,  DR H Abd Rasyid Masri, S.Ag,M.Pd,M.Si,MM melalui surat tugas Nomor 165/DU.I/PP.01.1/2018 tgl 15 Januari 2018 menyetujui rencana pelaksanaan kegiatan study tour ke Bangkok  terhadap 30 mahasiswa dan dosen pada Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos).

Menurut Kajur PMI-Kessos, Dra St Aisyah BM,M.Sos.I didampingi Sekjur DR Syamsuddin.AB,M.Pd mengatakan, kegiatan study tour bagi mahasiswa Jurusan PMI/Kessos merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan bagi mahasiswa semester VI sebagai implementasi mata kuliah “Praktikum Pekerjaan Sosial”.

Tahun lalu, mahasiswa jurusan PMI-Kessos mengunjungi Negara Malaisya, Singapura dan Kota Batam sedang tahun 2018 direncanakan di Malaysia dan Bangkok.

Seperti diketahui bersama, yang menjadi Atase Pendidikan di Bangkok adalah Dr Mustari Mustafa yang kebetulan Dosen PMI/Kessos, sehingga kunjungan mahasiswa ke Kedutaan Besar Indonesia disana dan beberapa obyek kunjungan di Bangkok sudah siap difasilitasi beliau.

Sementara kunjungan di  Negeri Jiran untuk melihat dari dekat tentang penerapan pekerjaan sosial di berbagai obyek yang ditangani oleh Lembaga Swadaya Masyarakat serta mengunjungi berbagai obyek wisata yang terdapat di Malaysia.

Menurut koordinator perjalanan, DR Syamsuddin.AB,M.Pd para mahasiswa semester VI sejak awal dipersiapkan untuk menyiapkan perlengkapan perjalanan, seperti mengurus paspor di Imigrasi, melengkapi persyaratan lainnya yang harus dipenuhi mahasiswa, sehingga  waktu pelaksanaan study tour bulan Juli mendatang tepat pada masa liburan.

Mengapa hal ini dipercepat pendaftarannya, semua ini dalam mengantisipasi kesiapan mahasiswa, mulai dari proses pendaftaran ulang, pembayaran SPP, memasuki bulan ramadan dan menyongsong masa libur, sehingga masa liburan mendatang para mahasiswa dari Jurusan PMI/Kessos dapat melaksanakan study tour keluar negeri, tutur Syamsuddin yang akrab disapa Doktor Ian.

Saat sudah tercatat 26 peserta sudah menyatakan kesiapannya dan setelah selesai libu semester akan mengurus paspor pada Kantor Imigrasi Makassar, dan selebihnya akan mendaftar setelah libur di kampung halamannya dan mulai aktif belajar 1 Maret 2018.

Penulis : H.Syakhruddin.DN HP 081 2424 5938

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RW 05 Wakili Tamalate lomba PKK Kota Makassar

Warga masyarakat yang bermukim di kawasan ORT 002 OR 05 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate, terus berbenah dalam rangka mengikuti lomba lorong binaan PKK Tingkat Kota Makassar. Lurah Pa’Baeng-Baeng bersama jajaran, masih berada di lokasi untuk melihat warga yang terus berbenah, ada yang mengecat dan adapula yang membenahi pot-pot tanaman yang […]

JOIN US

untuk mendukung berdirinya web ini