Penyerahan Nilai dan Santapan Barobbo

Alhamdulillah, pada hari Senin (15/1) daftar nilai semester V dari materi pelajaran “Pelayanan Sosial Keluarga, Anak, Lanjut usia dan Tuna Sosial” telah diserahkan kepada koordinator penginput nilai Sdr. Suharyadi,SH.i alias Adhy Casanova dan ditandai dengan dokumentasi kegiatan.

Selain itu, diperoleh informasi bahwa Tagana Kompi UIN mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 35 juta untuk digunakan pada kegiatan tahun anggaran 2018, dan hal ini sudah memasuki tahun ketiga dalam pembinaan Tagana berbasis kampus.

Lebih lanjut Suharyadi menginformasikan, untuk semester mendatang dipercayakan kembali untuk menjadi pemangku dan menjadi penanggungjawab mata kuliah  “Disabilitas Korban Bencana dan Pengungsi serta Pemetaan Daerah Bencana dan Rawan Konflik”.

Namun pihak jurusan masih bermaksud untuk memfasilitasi agar bisa turun mengajar ke Semester IV membawakan Sistim Usaha Kesejahteraan Sosial, sekaligus mengajarkan tentang Dasar-Dasar ke-Tagana-an pada Semester IV.

Dengan demikian, bisa dibicarakan dengan adinda Syahrur,S.Sos,M.Si untuk selanjutnya dapat bersama-sama melatih secara bersamaan antara Semester IV dan Semester VI, sehingga kaderisasi terus berlangsung secara berkesinambungan.

Menjelang petang, datang undangan dari St. Dewi Sartika Ishari yang akrab disapa “Bulang” untuk menghadiri acara “Makan Barobbo” di rumah kost “Yunica Damatanti”

Yunica beralamat di Kompleks Perumahan Berlian Permai di Sekitar Kawasan SMA Negeri 10 Makassar, kami sempat tersesat mencarinya untung ada “geogle map” yang menjadi panduan perjalanan.

Di rumah Yunica Damayanti yang diisukan untuk menikah dalam waktu yang tidak terlalu lama, juga berjumpa dengan mahasiswa yang menjadi teman dekat “Bulang” diantaranya Nurfadillah Sultan, Nur Ayyadah Sain dan Fahra Anggraeni yang besok petang akan berlibur ke kampung halamannya di Kolonedale Sulawesi Tengah.

Acara makan “Barobbo” di rumah Yunica Damayanti dalam suasana hujan yang rintik-rintik membuat kami para dosen diantaranya DR Syamsuddin.AB,M.Pd, DR Sakaruddin Mandjarekki,M.Pd dan Penulis Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si menikmatinya dengan lahap.

Terlebih lagi suasana berlangsung dengan penuh kehangatan sembari memperbincangkan judul-judul yang akan diteliti kelak, terima kasih dan salam manis (syakhruddin HP 081 2424 5938)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *