Adalah Ira Soraya alumnus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos, mengundang para dosen dan praktisi sosial untuk menikmati suguhan “Ikan bakar” dan “Kaso-kasoro” di Bilangan Desa Salajangking Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa.

 

 

 

 

 

 

Suasana di Hari Minggu pagi (14/1), dengan kondisi ceria anggota rombongan terdiri empat buah kendaraan dibawah koordinasi suami Dra St Aisyah. BM, M.Sos.I Daeng Ngona yang bernama lengkap Thamrin,S.Ag Daeng Ngati memandu perjalanan menuju Salajangki.

Adalah Sekjur DR Syamsuddin.AB,M.Pd yang mengemudikan mobilnya seorang diri, dihimbau untuk memarkirkan saja kendaraannya di Kantor Polsek Pallangga dan bergabung dengan mobil penulis di Suzuki Putih DD 1077 MW, dikemudikan Nuryadi Kadir, S.Sos,MA yang akrab disapa “Bang Toby”.

Di lokasi tujuan sudah siap, sudah tersedia sajian ikan bakar disambut dengan sumringah, IRA SORAYA bersama kedua orang tuanya termasuk sanak family dan Ustaz Ridwan Sese yang masih dalam hitungan kerabat terdekat.

Kami menikmati suasana Desa Salajangki Kecamatan Bontonompo Selatan dengan santap siang bersama anggota rombongan, terdiri dari buah mobil, diantaranya ada Pak Wahab Awing, Suharyadi alias Ady Casanova serta calon pengantin Mirwan Rauf dan Sofyan Daeng Tompo, tak ketinggalan di kontak Sdr. Rusli yang kebetulan rumahnya tidak terlalu jauh dari tempat Ira Soraya.

Sajian ikan bakar, sayur kacang panjang, gogoso dan kaso-kasoro menjadi menu utama, dipadu dengan dabu-dabu dan disajikan dalam kondisi yang masih panas, semuanya merangsang selera makan yang tinggi.

Usai santap siang, kami bersama sama Ustaz Ridwan Sese menuju masjid yang terdekat untuk sholat dhuhur berjamaah. Selesai sholat dhuhur kembali lagi ke rumah kediaman Ira Soraya untuk menikmati suguhan “Jus Buah Naga” serta “Kopi Hitam Cap Assung” tutur Daeng Ngati yang baru hari ini kuketahui tentang “Paddaengannya”.

Setelah semuanya tuntas, kami diajak bertandang kerumah Ustaz Muhammad Ridwan Sese,S.Ag yang letaknya kurang lebih satu kilometer dari rumah kediaman Ira Soraya.

Disana kami disambut oleh Ny.Ridwan Sese dan di ruang tamu sudah tersedia minuman kaleng, teh pas, air aqua dan “Sanggara Bambang”

Semuanya siap saji dan anggota rombongan menyantapnya dengan ceria sembari membuat joke-joke yang membuat kami semua terbahak-bahak.

Menjelang saat Sholat Ashar, anggota rombongan meninggalkan Salajangki dan kembali ke rumah masing-masing melalui lintasan Panciro dan tiba dirumah  sekitar Pukul 17.00 wita dengan penuh keriangan.

Ya benar-benar minggu yang indah bersama Thamrin Coorprotion dan sampai jumpa pada kegiatan mendatang, salamaki pada salama (syakhruddin HP 081 2424 5938)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>