Akbar Wahyudi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) Semester V, Sabtu malam ( 30/12) mengalami kecelakaan lalulintas.

 

 

 

 

Kronologis peristiwanya, sekitar pukul 23.00 wita lewat akbar balik dari Makassar (habis kumpul sama teman alumni pesantrennya).

Akbar menuju arah pulang ke rumahnya  di Panciro Gowa, tiba-tiba dari  arah berlawanan, muncul mobil pick up melaju dgn kecepatan tinggi.

Karena tak bisa mengendalikan stir  lalu menabrak Akbar di Jalan Poros Gowa tepatnya dekat  lapangan Beckham Gowa.

Pengemudi  mobil pick up yang berada dalam pengaruh minuman keras (mabuk) menabrak  Akbar termasuk   menyambar penjual gorengan pada saat yang bersamaan.

Akbar terhempas beberapa meter dan mukanya mencium aspal. Warga di sekitar tempat kejadian segera memberikan pertolongan dan melarikan ke RSUD Syekh Yusuf di Kallongtala Gowa.

Setelah mendapatkan perawatan, korban lalu dirujuk ke RS Pelamonia Makassar untuk operasi.

Petugas medis di RS Syekh Yusuf langsung menghubungi pihak keluarga, akhirnya kakak korban bernama Aswar mengunjungi adiknya di Rumah Sakit dan dari Rumah Sakit selanjutnya menuju Polres Gowa.

Rupanya pelaku sudah diamankan pihak berwajib di Gowa berikut kendaraan yang digunakan untuk pengusutan lebih lanjut.

Kondisi Akbar saat ini sangat kritis dan sedang menjalani operasi  di Rumah Sakit Pelamonia Makassar sangat membutuhkan darah golongan A plus.

Menurut Dr. Kamaluddin, M.Si dalam rilisnya melalui grup WA  mengatakan, Akbar Wahyudi juga tercatat sebagai Crew Radio Syiar Angkatan Ke-X yang baru direkrut dan telah mengikuti gathering crew di Puntondo Laikang Kabupaten Takalar minggu lalu.

Sementara itu Direktur Radio Syiar, Dr Irwanti Said, M.Pd saat berita ini naik cetak, sedang menanti perkembangan korban yang sedang menjalani operasi pada bagian kepala di RS Pelamonia Makassar.

Segenap keluarga besar FDK dan jajaran Tagana Kompi UIN Makassar menyatakan prihatin seraya mendoakan semoga cepat sembuh seperti sedia kala.

Penulis : H. Syakhruddin. DN  HP. 08124245938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>