Memimpin sebuah fakultas pada Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dibutuhkan berbagai strategi dalam memupuk kebersamaan menuju perubahan, sebagamana tagline FDK “Unggul dalam karya dan eksis dalam tantangan”

Hal itu disampaikan Dekan FDK, Dr H Abd Rasyid Masri, S.Ag,M.Pd,M,Si,MM dalam mengayomi fakultas dakwah dan komunikasi.

Termasuk bagaimana melaksanakan kegiatan perayaan ramah tamah yang menggembirakan, seperti malam hari ini, kepanitiaan yang dipimpin H.Kurdi mampu mempersembahkan suasana ramah tamah yang membahagiakan.

Dimasa lalu, sering kita menggunakan ruang lecture theatre (LT) di kampus dan tiga tahun belakangan kita tingkatkan menggunakan hotel, seiring dengan makin bertambahnya calon wisudawan.

Semua ini terlaksana karena dukungan dan partisipasi dari segenap mahasiswa,  orang tua wisudawan dan kerjasama jajaran wadek, ketua jurusan dan unsur staf`

Sehingga tak mengherankan, bila FDK saat ini menduduki peringkat kedua se-UIN Alauddin Makassar dan juara satu di bidang kebersihan.

Dalam pesannya kepada calon wisudawan dan wisudawti, di  acara ramah tamah di Swiss Bellin Hotel, Rabu (27/12) Abd. Rasyid mengatakan.

Sebagai alumni FDK, kelak akan terjun ketengah masyarakat, sepatutnya tetap  mempertahankan IPK yang telah diraih di kampus.

IPK yang saya maksudkan itu adalah, Integritas (I) Profesional (P) dan komitmen (K).

Bila IPK ini kalian terapkan, maka yakin dan percaya bahwa luaran  FDK bukan saja mampu bekerja di berbagai instansi pemerintah.

Akan tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, minimal jadi DAI  yang handal, seperti Ustad Somad, tuturnya yang disambut dengan senyum.

Betapa pentingnya profesionalisme itu, “Kalau mau jadi penyanyi maka jadilah penyanyi yang profesional yang mampu menggetarkan jiwa pendengarnya”

Jika mau jadi “Dai/penceramah” jadi Dai/penceramah yang profesional”.

Kalau ketua Dharma Wanita FDK yang duduk disana, memang tidak profesional dalam menyanyi,  akan tetapi lagu-lagunya mampu menggetarkan jiwa saya” tuturnya yang disambut tepuk tangan.

Acara malam ramah tamah dihadiri para mantan dekan, wakil dan orang tua wisudawan, jajaran dosen dan staf dihibur dengan pembacaan puisi oleh  juara satu lomba puisi se-UIN, Ilham Hamid, S.Ag,M.Pd  dan sesi akhir kegiatan  ditandai dengan pembacaan doa dan foto bersama.

Penulis : Syakhruddin

HP : 091 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>