Membina karakter sebagai seorang calon penyiar radio yang handal dibutuhkan ketangguhan fisik dan modal suara yang mampu menarik perhatian pendengarnya.

Salah satu cara untuk mendapatkan penyiar yang diimpikan, maka sebanyak 50 mahasiswa dari berbagai jurusan pada  Fakuktas Dakwah dan Komunikasi, mengikuti crew gathering angkatan X di PPLH Puntondo – Laikang Kabupaten Takalar.

Direktur Radio Syiar, DR Irwandi Said, M.Pd mengatakan, kegiatan luar studio ini untuk memberikan nuansa baru baru bagi calon penyiar dan reporter angkatan X yang dinyatakan lulus seleksi oleh panitia.

Bahwa seorang yang menyandang gelar penyiar radio harus mampu memberikan layanan informasi dan hiburan dalam suasana hati yang penuh kedamaian, dan hal itu tidak mudah, dibutuhkan tekad dan semangat yang pantang menyerah.

Sebagaimana tagline yang diusung dalam kegiatan gathering crew kali ini, bahwa “Pelaut ulung lahir dalam air laut yang bergelombang”

Kegiatan luar studio dipusatkan di Pusat Penelitian  Lingkungan Hidup (PPLH) Laikang di Puntondo Kab. Takalar berlangsung tgl 24 sd 25 Des 2017 dibawah koordinasi mantan penyiar Radio Syiar Muhammad Idham.

Setelah melalui prosesi perekreturan dengan berbagai aktifitas yang dialai perkenalan dan sharing session dengan para mantan penyiar Radio Syiar yang kini sudah eksis di berbagai radio dan televisi.

Pelaksanaan renungan menjelang subuh, senam kesegarab jasmani dan olah vokal dan puncak acara ditandai dengan foto bersama dan kembali ke kampus bermartabat dengan menggunakan dua buah bus dan sebagian lainnya memakai sepeda motor.

Penulis : syakhruddin

HP 081 2424 5838

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>