Jajaran FDK berdangdut ria di Baracoco

syakhruddin
Read Time1 Minute, 10 Second

Selama dua hari lamanya, tgl 23 s/d 24 Des 2017, jajaran keluarga Besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, mengikuti Pemantapan Pelatihan Tagana di Baracoco-Bira Kabupaten Bulukumba.

Suasana pelatihan yang terdiri dari beberapa item pengetahuan praktis berupa pembangunan shelter, dapur umum lapangan, pengetahuan tentang pertolongan korban di laut dan sejumlah games yang diberikan instruktur, terdiri dari Muhlis Moed, Dedy Sugiawan dan pelatih utama, Drs H.Syakhruddin.DN,M.Si bersama tim.

Sebanyak 60 peserta terdiri dari Wakil Dekan, Kajur dan Sekjur serta jajaran staf, mahasiswa didukung sepenuhnya oleh Tagana Kabupaten Bulukumba dibawah koordinasi Daeng Parallu.

Kegiatan pemantapan juga di isi dengan berbagai games, baik perorangan maupun kelompok seperti lomba bakiak, pertandingan sepakbola antara peserta pemantapan dengan Tagana Bulukumba.

Games lainnya berupa mengisi tabung bocor dan tak kalah menarik adalah pertandingan mendorong bola hingga ke puncak dan pada malam harinya diisi dengan hiburan dan goyang dangdut.

Panitia pelaksana berhasil mengajak dekan, para wadek, dosen dan staf larut dalam suasana yang penuh dengan keriangan. Adalah Adi Casanova (staf dari PMI/Kessos) menjadi ikon dangdut yang membuat suasana menjadi heboh berkat lantunan suara wakil dekan III, DR Hj Nur Syamsiah, M.Pd yang akrab disapa Karaeng Sunggu.

Kegiatan Pemantapan Pelatihan Tagana Kompi UIN Makassar di Pantai Baracoco – Bira Kab Bulukumba,  berakhir dan ditutup dengan resmi oleh Wakil Dekan II, DR H.Mahmuddin,M.Ag

Penulis : H.Syakhruddin.DN

HP 081 2424 5938

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MENGENANG 13 TAHUN TSUNAMI 26122017

MENGENANG TSUNAMI 13 TAHUN Bencana terdahsyat dalam sejarah republik ini Tak kalah Tsunami menghantam Aceh Tanggal 26 Desember TIGA BELAS TAHUN SILAM  Menewaskan sekitar 230 ribu jiwa melayang pada 14 negara 26 Desember 2004 menjadi kenangan pilu Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Menjadi saksi bisu akan keganasan Tsunami Air setinggi 30 meter telah meluluhlantahkan segalanya Kuburan massal Tsunami di Ulee […]