Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Drs H Sabaruddin, MM menyerahkan sepeda motor trail untuk Tagana Sidrap diterima Bupati diwakili staf ahli bidang pembangunan Dra.Hj.Wardiah Pamu, Jumat (8/12).

Penyerahan kendaraan operasional ini dirangkaikan dengan pelaksanaan rekruitmen pendidikan dan pelatihan Tagana yang diikuti 25 peserta, utusan kecamatan se – Kab. Sidrap.

Kadis Sosial Kependudukan dan Catatan Sidrap Kab Sidrap, H. Syahruddin Laupa alias Syarlop pada kesempatan tersebut mengatakan,

hingga saat ini pihaknya telah memilih 40 orang Tagana Muda dan  telah memperoleh bantuan dari Kementerian Sosial melalui Dinsos Prov. Sulsel masing-masing :

Dapur Umum Lapangan (Dumlap), Tenda Pengungsi dan sekarang sepeda motor trail, ke depan pihaknya berharap untuk memperoleh kendaraan RTU (Rescue Tactical Unit), ujarnya berseloroh.

Lebih lanjut, Staf Ahli Bupati Sidrap pada kesempatan pembukaan pelatihan mengatakan, “Menjadi seorang Tagana itu karena panggilan jiwa, dan anda semua merupakan pengayom masyarakat yang senantiaasa hadir di setiap bencana terjadi.”

Tagana Sidrap sebagai generasi muda yang harus hadir satu jam setelah bencana terjadi,

tentunya sudah tepat apa yang ditempuh Kadis Sosial Sidrap, yang merekrut pasukannya dari masing-masing kecamatan se Kab. Sidrap.

Hadir pada kesempatan tersebut, para pejabat di lingkungan Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil, Narasumber  dan pemerhati bencana dan para instruktur dari Dinsos Prov Sulsel dan undangan lainnya (syakhruddin.dn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>