Ketua PPS Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, Drs Asrifuddin Lurang didampingi dua orang anggotanya, Yulianingsih dan Jamila, melakukan pertemuan perdana dengan para Ketua ORW dan ORT se-Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, Sabtu (25/11) bertempat di Kantor Lurah Pa’Baeng-Baeng Jalan Andi Tonro II N0 18 A Makassar.

 

 

 

 

Dikatakan, sebagai ketua PPS sudah dilantik sejak 11 Nov 2017  lalu dan pada tgl 12 s/d 13 Nov telah mengikuti bimbingan teknis. Oleh sebab itu, sebagai tindak lanjut dari pertemuan diharapkan agar para Ketua ORW/ORT dapat mensosialisasikan tentang rencana pemutakhiran data pemilih di kawasannya masing-masing.

Peran Ketua ORW/ORT sangat besar, karena itu dalam proses pemutakhiran ini, hendaknya diperhatikan benar status  warganya, kalau sudah meninggal dunia atau sudah pindah langsung saja dicoret dari daftar, demikian halnya terhadap para penyandang disabilitas (penyandang cacat6) agar di data betul tentang kecacatannya, sehingga kita memiliki data yang akurat dan mempermudah KPU menyiapkan sarananya.

Data yang diperoleh kelak melalui flash disk, hendaknya para ketua ORW/ORT dapat menggunakan dengan baik, andai saja ketua ORW/ORT  belum bisa menggunakan komputer, dapat menggunakan jasa anggota keluarga atau yang ahli mengoperasikan komputer didaerahnya.

Ditambahkan, bagi TPS yang mampu menghadirkan 78 persen jumlah pemilih di TPS-nya maka akan disiapkan hadiah oleh KPU, demikian halnya bagi penyelenggara TPS yang menggunakan busana daerah yang baik, juga disiapkan hadiah.

Menjawab pertanyaan dari peserta pertemuan tentang calon pemilih perseorangan, untuk gubernur maupun walikota, PPS Pa-baeng-Baeng dengan tegas mengatakan, hal itu akan diverifikasi oleh pihak KPU bersama PPS dan tentunya dibantu dengan ORW dan ORT, karena ORT adalah orang yang paling tahu tentang warganya.

Lurah Pa’Baeng-Baeng, Abd Rauf Edje,ST pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran para ketua ORW dan ORT serta undangan lainnya termasuk para mitra kerja khususnya  Binmas Pa’Baeng-Baeng yang selalu hadir disetiap pertemuan.

Menjawab pertanyaan tentang handphone ORW/ORT, Lurah Pa-Baeng-baeng menginformasikan  bahwa dalam waktu tidak terlalu lama, barang invertaris berupa alat komunikasi segera dibagikan setelah semua persyaratan administrasi terpenuhi, tandasnya.

Terhadap warga masyarakat yang belum memiliki KTP maka dapat disampaikan kepada warga untuk melakukan perekaman data di Kantor Camat Tamalate setiap hari Sabtu, ungkap Lurah Abd Rauf.

Mengakhiri pertemuan, Asrifuddin Lurang selaku Ketua PPS Pa’Baeng-Baeng akan membuat akun PPS Pa’Baeng-Baeng yang dapat digunakan sebagai sarana Informasi dalam menyampaikan berbagai hal terkait dengan pemutahiran data pemilih, tuturnya  (syakhruddin)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>