Haloooo ….. ini dengan Pak Syakhruddin ??? betul dinda. Darimana ??? Saya Dempa Kanda dari Bulukumba.

 

Ada yang bisa saya bantu ??? Begini kanda, Saya selaku pengelola kegiatan Tagana di Bulukumba, mengundang Kanda untuk memberikan materi pada pelatihan Tagana tgl 24 s/d 25 November 2017 di Bulukumba, Siaaap demikian jawabku.

Dari pembicaraan ini, berarti pemberian mata kuliah untuk hari Sabtu 24 November 2017 sementara akan dipending, akan tetapi latihan Tagana harus terus berlangsung karena sudah banyak kader terlatih yang manmade instruktur.

Seperti Wahyu, Mirwan, Ady Casanova, Ulla, Masyur, Muhlis dan Toby, pendek kata banyak yang bisa menggantikanku untuk pelatihan di setiap sabtu petang.

Semua itu karena proses pembinaan dan kaderisasi yang terus berjalan, sehingga sang komandan boleh tidak hadir akan tetapi pelatihan jalan terus sesuai dengan jadwal yang tersedia.

Perencanaan perjalanan ke Bulukumba pada hari Jumat dan Sabtu tgl 24 s/d 25 November 2017 di Bulukumba, pembukaannya di Wisma di Kota Bulukumba dan acara penutupan di salah satu pantai wisata bersama 60 orang anggota Tagana Bulukumba termasuk penggembira dan panitia pelaksana yang dikoordinasi oleh Dempa alias Dg Parallu yang berkuasa di Kawasan Bira.

Akan halnya dengan Mahasiswa UIN Jurusan Kesos yang kebetulan jam kuliahnya jatuh pada hari sabtu pagi, akan dialihkan minggu berikutnya dan pelatihan Tagana setiap Sabtu terus berlangsung sebagaimana kesepakatan dengan para instruktur.

Kita terus berharap agar proses pembinaan ke-Tagana-an berbasis kampus terus berkelanjutan.

Dengan demikian Tagana Kampus UIN Makassar akan menjadi satu-satunya universitas di kawasan timur Indonesia yang mempunyai “Kompi Tagana” yang patut dibanggakan (by syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>