Kontingen Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia Provinsi Jawa Timur dinobatkan sebagai juara umum pada kegiatan Jambore Nasional Tagana ke-11 dan Asean+3 di Lapangan Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara.

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Jambore yg berlangsung tgl 23 sd 27 Okt 2017 ditutup dengan resmi oleh Menteri Sosial diwakili Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, DR H Harry Hikmat M.Si, Kamis (26/10).

 

Acara tahunan yang digagas Kemsos  dihadiri utusan dari luar negeri seperti Jepang, Malaysia, Philipina, Kamboja, Cina dan beberapa NGO baik dalam  maupun luar negeri.

 

Ketua panitia pelakana, Direktur PSKBA, Adhy Karyono dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta seluruhnya 1.700 orang yang merupakan utusan dari 34 provinsi se-Indonesia.

 

Selama  jambore berlangsung dilaksanakan berbagai pertandingan, diantaranya lomba shelter, water rescue, manajemen posko, dukungan psikososial dan pemberian bantuan sosial berupa pembagian kacamata bagi Lansia secara cuma-cuma serta kaki palsu dan jaket serta sembako kepada kusir bendi di Kota Tomohon.

 

Kegiatan yang berlangsung semarak dihadiri Wakil Gubernur Sulut, para bupati dan walikota serta Kadis Sosial provinsi se- Indonesia.

 

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Stadion Maesa Tondano dan puncak acara di Lapangan Sam Ratulangi ditandai dengan Apel Nasional Tagana dimana pemeriksaan barisan menggunakan dokar.

 

Acara penutupan ditandai dengan penyerahan hadiah pemenang dan ditutup dengan tarian kolosal dari utusan Tagana se-Indonesia (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>