Pelaksanaan Bhakti Sosial Tagana Nasional + 3 Asean Ke-11 akan berlangsung tgl 23 s/d 27 Oktober 2017, diikuti 34 utusan Tagana se-Indonesia dan tiga Negara Asean (Jepang, Cina dan  Korea)

Bagaimana dan apa yang harus anda menghadapi kondisi disana, berikut beberapa pengetahuan praktis untuk lokasi disana :

  1. Kondisi lokasi agak dingin maka perlu membawa jaket tebal.
  2. Bagi yang pertama kali ke Minahasa, jangan kaget kalau anda menyaksikan kios atau penjual kaki lima berjualan Sate Babi, Sate Tikus, Ular dan sejenisnya karena itu hal yang biasa disana.
  3. Bila anda Muslim cari tempat makan sesuai dengan ketentuan yang digariskan oleh agama alias cerdas berbelanja.
  4. Pertemuan Bhaksos dan Apel Tagana, merupakan ajang pertemuan Tagana se-Indonesia, bila Anda punya naluri bisnis yang tinggi bawalah barang-barang unik yang bisa diperjualbelikan dengan harga berbasis Tagana.
  5. Bila ingin praktis bawa alat masak yang memakai perangkat listrik, kalau pakai Gas, bahan Gas-nya nanti dibeli di Minahasa, karena Gas yang anda bawa akan tertahan di Bandara.
  6. Cari informasi awal melalui rekan-rekan Tagana di Minahasa yang bisa memberikan informasi penting termasuk perubahan cuaca.
  7. Bila memungkinkan bawa perlengkapan pribadi yang sering digunakan Contoh : gelas – piring dan peralatan lainnya yang sifatnya pribadi.
  8. Baju kaos provinsi/kabupaten yang bisa digunakan untuk cindera mata
  9. Usahakan berfose dengan utusan Negara Asean (Cina – Jepang – Korea) syaratnya anda harus bisa Bahasa Inggeris kalaupun tidak terpaksa gunakan bahasa Tarzan, hehehe
  10. Bawa perlengkapan sholat, sehingga Anda dapat melakukan kegiatan sholat di Mesjid atau ditempat-tempat yang dianggap suci
  11. Selamat mempersiapkan diri dan tulisan lainnya akan menyusul, salam : syakhruddin HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>