Apel Siaga dan Bhakti Sosial (Bhaksos) Tagana Nasional dan Asean +3 Ke-11 Tahun 2017, akan  berlangsung di Negeri Nyiur Melambai Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara tanggal 23 s/d 27 Oktober 2017.

Kepala Dinas Sosial  Sulawesi Utara, Grace Punuh mengatakan Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) Nasional 2017, siap dipusatkan di Manado sebagai ajang pertemuan  ribuan relawan Tagana  se-Indonesia dalam upaya kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

Dikatakan, Provinsi Sulawesi Utara, kembali dipercayakan pemerintah pusat menghelat even bertajuk nasional, yang akan berlangsung  tgl 23-27 Oktober 2017 ditandai dengan kegiatan  Bhakti Sosial Tagana Nasional tahun 2017 yang akan dipusatkan di Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Setidaknya hadir antara 1500-2000 peserta dipastikan hadir dalam even tahunan  ini.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut, dr Grace Punuh M.Kes mengharapkan kabupaten/kota ikut menyukseskan kegiatan tersebut, sebab peserta bukan hanya dari Indonesia saja tapi relawan dari tiga negara, Jepang, Cina dan Korea Selatan (Korsel).

Selain itu, peserta yang hadir di Kabupaten Minahasa dan Tomohon selain untuk melakukan pengabdian masyarakat.

Dalam Bhaksos Tagana ini pihak panitia telah menyiapkan serangkaian kegiatan, diantaranya donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, Tagana goes to scholl.

“Untuk Tondano angka eceng gondok, sementara di Tomohon akan dilakukan penghijauan,” bebernya.

Kegiatan luar biasa yang dibuat oleh para relawan bencana di Bumi Nyiur Melambai sebagai jawaban atas permintaan  Gubernur Olly Dondokambey, karena itu mari kita sukseskan pelaksanaan Bhakti Sosial Tagana di Minahasa (syakhruddin HP 081 242 5938)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>