Ranu pejabat Kepala Seksi dari Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur, Senin (9/10) tiba di Makassar dalam kegiatan yang dilaksanakan pihak Biro Kesejahteraan Rakyat Kantor Gubernur Sulawesi Selatan terkait dengan “Kemiskinan”.

Ranu yang kebetulan menjabat sebagai Kepala Seksi Bencana Alam dan membawahi Tagana¬† di Lutim berniat untuk merekrut “Tagana Muda” Kabupaten Luwu TImur sebanyak 30 orang.

Untuk itu , Ranu meminta kepada Penulis, untuk bertemu dan berkonsultasi tentang rencana kegiatan pelatihan “Tagana Muda Kabupaten Luwu Timur.”

Setelah semua klier tentang rencana yang akan dilaksanakan, maka kami berkeliling ke berbagai lokasi untuk order pakaian dan perlengkapan pelatihan, baik busana maupun perlengkapan lainnya.

Setelah semua diketahui tempat pemesanan dan negosiasi harga maka selanjutnya akan membahas pola pembayaran dan hal ini tentu saja terkait dengan penganggaran di daerah.

Hal ini memerlukan waktu dan penyelesaian administrasi yang tertib, sehingga jadwal pelatihannya direncanakan bulan November mendatang.

Setelah semua selesai kami mengantar Ranu kembali ke Hotel Imawan selanjutnya meneruskan perjalanan selama 12 jam menuju Kabupaten Luwu Timur.

Menjelang senja, datanglah dua orang alumni PMI – Kessos masing-masing Abd Jabbar dari Malili dan Ahmad dari Bima.

Keduanya selain bersilaturahmi juga menjemput baju pesanan Tagana, kaos yang bertuliskan ” Tagana Kompi UIN” yang di pesan Abd. Jabbar dari Malili sekaligus mengundang untuk ngopi bareng di “Cafe Tiga Pilar” malam hari Selasa (10/10).

Tentunya saja untuk urusan ngopi seperti ini, selain menjadi tradisi di waktu kuliah sekaligus membuktikan bahwa Abd Jabbar yang kini sebagai pendamping PKH di Kabupaten Luwu Timur, sudah mampu juga mentraktir kopi bagi kawan-kawannya, selamat dan sukses alumni PMI-Kessos (syakhruddin HP 081 2424 5938)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>