Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI-Kessos), Kamis (28/9) mengadakan kunjungan ke Balai Pelestarian Cagar Budaya Makassar (PCBM) Benteng Rotterdam bersama Mahasiswa Semester VII sekaligus menjejaki kerjasama.

Kunjungan kali ini, dipimpin langsung Ketua Jurusan PMI-Kessos, Dra St Aisyah BM, M.Sos.I didampingi Sekjur DR Syamsuddin. AB, M.Pd, para dosen dan praktisi sosial.

Muhammad Nasir selaku pimpinan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelestarian Cagar Budaya Makassar (PCBM), menyambut baik kehadiran Kajur PMI-Kessos dan jajarannya.

Nasir yang menyambut tamunya dengan ramah tamah mengharapkan untuk kegiatan kunjungan, PPL dan aktifitas kemahasiswaan lainnya, dapat dilakukan setiap saat dengan terlebih dahulu bersurat sebelumnya atau penyampaian lebih awal, sehingga para mahasiswa mendapatkan informasi yang lebih komprehensif.

Sementara untuk kegiatan yang sifatnya kerjasama, Nasir mengharapkan dibuat dalam bentuk MoU ke tingkat Dirjen, mengingat posisinya sekarang hanya UPT dan hal itu telah diamini pihak Kajur PMI Kessos untuk selanjutnya dilakukan kerjasama.

Terutama  dalam pengembangan pemahaman tentang cagar budaya dan sejarah perjuangan  bangsa dan penggunaan fasilitas Benteng Rotterdam untuk kegiatan indoor bagi Mahassiwa Jurusan PMI-Kessos dibidang ke-Tagana-an.

Pertemuan perdana berlangsung di ruang rapat staf Balai Cagar Budaya Makassar (PCBM), sementara para mahasiswa PMI-Kessos dibawah koordinasi Jamal Ruppa mengajak mahasiswa berkeliling Benteng Rotterdam.

Guna  mengetahui sejarah pembangunan  benteng dan menjelaskan tentang perjalanan perjuanagn bangsa di masa silam, dalam upaya meraih kemerdekaan dan menciptakan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya (syakhruddin.dn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>