Wakil Rektor III Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, mengadakan kunjungan kerja ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang diterima langsung, Dekan FDK DR H Abd Rasyid Masri, S.Ag, M.Pd,M.Si,MM bertempat di ruang rapat senat, dihadiri Wadek I, II dan para dosen di Jurusan PMI/Kessos, Senin (25/9).

 

 

 

 

Dalam kunjungan kerjanya, Warek III UKIM, Bapak Yosep menjajaki kemungkinan kerjasama antara UKIM dengan FDK, khususnya pada Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos).

Pada kesempatan dialog dengan para dosen yang dipandu langsung Dekan FDK, sepakat untuk mengadakan MoU (Momerandum Of Understanding) antara UKIM Ambon dengan FDK  UIN Alauddin Makassar, khususnya dalam penanganan masalah sosial kemasyarakatan, baik dari aspek pemberdayaan, rehabilitasi maupun perlindungan sosial.

Warek III UKIM, mengajak untuk melakukan pertukaran mahasiswa maupun melakukan KKN termasuk saat melaksanakan  praktek makro, saling berkunjung dalam kapasitas sebagai kuliah tamu maupun terhadap pembinaan Desa Mandiri Sejahtera koordinasi dengan pihak Kementerian Sosial RI.

Dekan FDK, DR H. Abd. Rasyid Masri menyambut baik keinginan pihak UKIM, apalagi selama ini, jalinan dan rintisan kerjasama yang dilakukan pihak jurusan PMI/Kessos yang dimotori Kajur Dra. St Aisyah BM,M.Sos.I bersama Sekretarisnya DR Syamsuddin.AB, S.Ag,M.Pd yang akrab disapa DR. Ian sudah berjalan dengan baik, terutama dalam kaitan dan kerjasama dengan  IPPSI (Ikatan Pendidikan Pekerjaan Sosial Indonesia).

Sementara itu, Kajur PMI/Kessos Dra St Aisyah BM,M.Sos.I melaporkan, kalau pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan univesitas di luar negeri seperti UKM Malaysia, dengan Pemprov Bali, NTB dan Pemkot Batam dan terakhir kerjasama dengan Pihak UNICEF dan pada gilirannya akan membuka satu mata kuliah khusus Perlindungan Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA), tuturnya.

Usai dialog, dilanjutkan dengan foto bersama dan sebelum meninggalkan Kampus Bermartabat, Warek III menorehkan tanda tangan di buku tamu (syakhruddin.dn)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>