Sebagai pemilik motor NMAX yang baru, sesuai buku petunjuk maka pada kilometer 1000, silakan datang untuk service gratis. Sabtu 19 Agustus 2017 datang pada Pukul 08.00 Wita dan antri di Pos pendaftaran yang diterima dua orang petugas, satu yang menulis di kartu merah dan satu petugas lainnya bernama Sulaiman mengatur urutan STNK di meja, sesuai dengan waktu kedatangan.

 

 

 

 

Penulis berada di urutan kelima dan berdiri tertib di depan pos menanti antrian, tiba-tiba dari arah depan ada yang memasukkan SNTK, datang belakangan dan langsung mendapat pelayanan, sementara kami yang tertib antri diabaikan.

Saat tiba pada giliran penulis, langsung saya beri peringatan “Sudah bagus sistimmu disini, hanya saja sikapmu kurang bijak,” karena kami antri berlima disini, justeru yang datang belakangan anda prioritaskan, ini tidak bagus dan perlu direformasi.”

Selanjutnya, Penulis memoto petugas yang bernama Sulaeman dan mempublishnya di dunia maya. Sementara motor di service, Penulis menghubungi desk dua untuk mendapatkan STNK Asli dan Plat Nomor, akan tetapi petugas yang mengurus STNK dan Plat Nomor nanti masuk kerja Jam 10.00 pagi.

Sejurus kemudian datang seseorang memperkenalkan diri, “Saya DODY Pak, Kepala Mekanik disini,” Saya mendengar laporan dari salah seorang petugas kami di front office, Bapak mendapat perlakuan yang kurang bagus.”

Jadi begini Pak, “Saya atas nama perusahaan dan pribadi memohon maaf kepada Bapak atas ketidaknyamanan yang diterima saat pendaftaran tadi,” ujar Dody dengan nada sedikit memelas.

Sebahai seorang yang berjiwa sosial, tentu saja hati saya luluh dan memaafkan Dody, ia lalu menjulurkan tangan dan saya sambut, ia lalu mencium tangan, maafkan kami Pak haji, tuturnya.

Dody lalu menyerahkan nomor HP-nya 085 255 371 729, “Ini nomor saya Pak haji, kalau ada   masalah dengan motornya kontak saya, atau kalau mau perbaikan telepon lebih awal dan kami akan sambut disini. “Itulah bentuk pelayanan kami kepada konsumen, konsumen kami adalah Raja” tuturnya.

Sering saya katakan pada adik-adik, “Perusahaan ini adalah wadah, akan tetapi pelayanan yang memuaskan kepada konsumen, membuat akan selalu datang dan berbelanja disini, jadi tugas kita bagaimana supaya konsumen nyaman datang kesini, ini juga menjadi masukan dan akan saya bawa dalam pertemuan mingguan, tutur Dody yang bertempat tinggal di Jalan Pongtiku Makassar.

Setelah selesai, Dody mengantar saya ke ruang bengkel bagian belakang untuk mengambil motor NMAX yang sudah ganti olie dan selesai service, terkait dengan STNK, Dody berjanji untuk menunggu teman yang bertanggungjawab di bagian dokumen pembelian motor.

Saya pamit pulang ke rumah dan sebelumnya mampir menikmati “Pallubasa Goro” yang kini telah berpindah tempat menjadi satu jalur dengan rumah jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Setelah sampai di rumah, telepon genggam di Nomor HP 081 2424 5938 berdering, ternyata dari DODY yang melaporkan kalau STNK sudah jadi. Oh ya makasih dinda, nanti sebentar saya datang ambil.

“Begini Pak Haji, karena saya mau ke Jalan Veteran, sekalian saya antar ke rumah,” Oh ya, begitu kah,

Dimana rumah Pak Haji ??? maka kujawab, di jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar.

Tak lama kemudian, Dody datang dengan motor NMAX milik anggotanya dan menyerahkan STNK baru dengan nomor Polisi : DD 4332 RK dan berakhir 25 – 07 -2022.

 “ Dody benar-benar membuktikan pelayanannya kepada pelanggan, karena kuncinya “Pelanggan senang rejeki mengalir” salamaki (syakhruddin HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>