Pemerintah Kota Makassar melalui Kecamatan Tamalate menyerahkan lagi satu Buah motor Fukuda untuk mengangkut sampah di Kawasan ORW oo7 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Adalah Daeng Nassa yang selama ini bekerja secara mandiri untuk mengais uang melalui jasa mengangkut sampah.

Oleh pihak Kelurahaan Pa’Baeng-Baeng, dipimpin Lurah Abd. Rauf Etje mengambil sikap. Daeng Nassa dimasukkan sebagai anggota KPK (Komunitas Pelaku Kebersihan) dan berhak mengoperasikan Fukuda/Viar.

Selain mendapat honorarium, biaya operasional kendaraan, kesejahteraan berupa pengobatan gratis bila sakit, juga pembeli bensin yang dapat diterima setiap minggu.

Intinya Daeng Nassa harus merobah sikap, dari menerima langsung pembayaran uang sampah menjadi anggota KPK (Komunitas Pelaku Kebersihan).

Penagihan dan pembayaran uang sampah dikelola oleh ORT masing-masing, selanjutnya dikirim ke kantor kelurahan dan pihak kelurahan menyerahkan ke pihak kecamatan.

Begitulah seterusnya sampai masuk kas daerah untuk pengelolaan Kota Makassar yang telah tiga kali meraih Adipura secara berturut-turut, sebuah prestasi yang belum pernah diraih oleh walikota sebelumnya.

Akan halnya Daeng Nassa pemilik HP 085 342 059 078 setiap saat siap melaksanakan amanah, dan bilaman ada kesulitan maka dapat melapor ke pihak kelurahan untuk perbaikan armada sampahnya.

Komitmen untuk menjadikan Kawasan ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar, sudah semakin menggembirakan terlebih dengan selesainya pemasangan pavingblok untuk jalur tersebut.

Selain itu,  pengecetan “Pintu Gerbang Merdeka” yang didukung dengan sponsor “Nippon Paint” cet terbaik untuk digunakan para konsumen, semangat pagiiii (Syakhruddin.DN HP 081 2424 5938)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>