Sabtu, 5 Agustus 2017 merupakan hari terakhir pengerjaan Jalan Andi Tonro I yang masuk dalam Kawasan ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

 

 

 

Suasana dan kegembiraan warga menyambut perbaikan ini, ditandai dengan kesiapan Daeng Bali untuk membongkar sendiri hambatan selokan di depan rumahnya sehingga air dapat mengalir dengan lancar.

Walaupun dengan perbaikan jalan berupa “Pavingblok” namun warga sudah merasa bersyukur, maklum kawasan ini merupakan langganan banjir setiap kali hujan turun.

Demikian halnya, dueker di depan rumah H.Koke, diganti dengan jembatan kecil, sehingga sumbatan jalannya air semakin lancar menuju ke bagian belakang, mengarah ke Kantor Kelurahan Pa’baeng-Baeng yang terletak di Jalan Andi Tonro II.

Intinya, masyarakat sudah menikmati jalan mulus di usia 72 tahun Kemerdekaan RI.

Selanjutnya, langkah yang harus ditempuh adalah perawatan dan kerja bakti setiap hari minggu, lalu memasang umbul-umbul menyongsong 72 tahun Kemerdekaan RI, selain itu memberikan pemahaman tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Salah satu yang paling krusial, adalah di depan rumahnya Yanti, setiap pagi jalan disini penuh dengan geas-gelas plastik dan hal ini perlu terus diberi pemahaman, agar mampu menjaga kebersihan halaman rumah dan sekitarnya.

Akan halnya “Pintu Gerbang” Alhamdulillah tahun ini mendapat kesempatan untuk mewakili Kelurahan Pa’Baeng-Baeng sebagai peserta Lomba Pintu Gerbang Nippon Paint.

Perusahaan cet yang bernaung dalam PT. Nipsea Paint And Chemilacs beralamat di Jalan Ancol barat A5/C No. 12 Jakarta, Jalan Raya Veteran di Gresik 258 Surabaya, Jalan Yos Soedarso Km. 83 Tanjung Mulia Medan  dan Jalan Ir. Sutami Blok A1 Samping Tol Makassar, memberikan dukungan berupa :

  • 2,25 LWB Solareflect 1945 Merah merdeka 2 galon

  • 2,25 L WB 1001 Brilliant White 2 galon

  • Sticker Logo Nippon Paint 4 pics

  • Kaos Pasukan Mandor Blobby 4 pics

  • Umbul-umbul Nippon Paint Merah 1 pics

  • Umbul-umbul Nippon Paint putih 1 pics

  • Spanduk 1 pics

Sesungguhnya barang tersebut, sudah di SPJ-kan pihak PT. Paint Makassar 31 Juli 2017 dan nanti diterima pihak Ketua ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kota Makassar pada hari Sabtu 5 Agustus 2017 Pukul 09.30 Wita di Kantor Perwakilan Nippon Paint Jalan Ir Sutami Blok A.1 samping pembayaran Tol Reformasi Makassar.

Kita berharap, apa yang dilakukan semua ini, tentunya untuk kepentingan warga di Jalan Andi Tonro I dan tugas sebagai Ketua ORT 002 bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik, semangat pagi (syakhruddin HP 081 2424 5938).

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>