Sebanyak tiga kelompok yang menjadi tanggungjawab bimbingan penulis masing-masing, Kelompok yang berpraktek pada Pusat Pelayanan Sosial Taman Penitipan Anak (PPS-TPA) Inang Matutu Makassar.

 

Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya (PSBDW) dan Yayasan Baji Ateka Sulawesi yang menaungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nur Muhammad, Jumat (4/8) ditarik dari lokasi kembali ke Kampus II Samata Gowa.

Berawal dari PPS-TPA “Inang Matutu” yang beranggotakan, Syahrul,dkk ditarik dengan resmi setelah penyerahan piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Sekretaris PPS-Inang Matutu, H.Arifin,S.Sos

Selanjutnya di PSBD Wirajaya, penarikan mahasiswa PMI/Kessos diwakili oleh Drs. Mochammad Soleh, A.Ks, setelah menerima plakat dari pihak Jurusan PMI/Kessos, selanjutnya mengajak ke ruang “Workshop” dan menyaksikan hasil karya para anak binaan.

Usai sholat Jumat di Mesjid Besar Al-Abrar, segera meluncur ke LKSA Nur Muhammad dan bersua dengan Sekjur PMI/Kessos, DR.Syamsuddin.AB,M.Pd di pojok Kompleks Perumahan Mediterian Tanjung Bunga dan menikmati suguhan lalapan sebelum menuju LKSA Nur Muhammad.

Dengan diantar salah seorang santri menuju ke tempat asrama putrid yang berpusat didalam  kawasan Kompleks Perumahan Mediterian Tanjung Bunga Makassar.

Di tempat ini,  semua peserta praktikum bersama anak-anak panti sudah berkumpul dibawah koordinasi pembimbing Ustaz Anwar Mustafa.

Setelah sambutan dan ucapan terima kasih DR.Syamsuddin dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan, kemudian  sambutan balasan dari Pihak Yayasan yang pada pokoknya menyambut baik kehadiran PPL – PMI/Kessos dan siap kapan saja mau hadir berpraktek disini, tuturnya.

Puncak acara ditandai dengan Nasyid dari para binaan LKSA Nur Muhammad,  usai sesi foto bersama di depan asrama putri yang beralamat di Jalan Mediteranean Asri No 6 Tanjung Bunga Makassar.

Selanjutnya kembali kerumah masing-masing untuk mempersiapkan perjalanan studi banding ke Pulau Bali dan Lombok pada tanggal 10 s/d 14 Agustus 2017 (syakhruddin HP. 081 24242 5938).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>