Pencetus Taruna Siaga Indonesia (TAGANA) Drs Andi Hanindito, yang menjabat Kepala Bagian Rumah Tangga pada Kementerian Sosial RI, saat ini sedang di rawat pada Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Gatot Subroto Jakarta.

Pemberitaan tentang sakitnya Andi Hanindito, mendapat perhatian dari para Tagana se-Nusantara, doa-doa akan keselamatannya senantiasa dilantunkan mulai dari Sabang hinggau Marauke.

Demikian halnya para Perintis Tagana Indonesia, yang ikut serta bersama Pak Andi Hanindito memproklamirkan terbentuknya Tagana Indonesia tgl 24 Maret 2004 di Lembang Jaa Barat.

Dengan tangan dingin  Andi Hanindito  mengarahkan para utusan dari 33 provinsi di Indonesia membentuk sebuah organisasi penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

Perjalanan panjang 13 tahun silam, tentu telah melahirkan berbagai varian latihan sesuai kondisi dan perkembangan penanganan bencana. Saat ini, dikenal dengan berbagai pelatihan dan predikat Tagana seperti  Tagana Muda, Tagana Madya dan Tagana Utama.

Harapan dan doa kesembuhan Bapak Andi Hanindito menghiasi pemberitaan di dunia maya bahkan sebagian besar anggota Tagana yang bermukim di Jakarta datang dan menjenguk langsung di RSAD Gatot Subroto Jakarta.

Semoga Allah Swt. dapat mengangkat penyakit yang diderita Pak Andi, ungkap rekan-rekan Tagana dari Provinsi Sulawesi Selatan (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>