Tiga buah rumah warga terbakar di Katangka di seputaran Pallantikang di belakang Kantor Lurah Katangka Kecamatan Somba Opu Gowa, peristiwa yang terjadi dinihari tadi Selasa (1/8) menghanguskan rumah penduduk, masing-masing rumah Nuntung Daeng Lira (60 thn), Baharuddin Dg Baba (38 thn) pekerjaan buruh bangunan, Haeruddin Daeng Sila (40 thn) juga buruh bangunan.

Api pertama kali terlihat dari rumah kediaman Nuntung Daeng Lira yang pertama kali dilihat oleh isterinya yang bernama Naharia Daeng Tino, api terus membesar dan merembet ke rumah tetangga.

Menurut Mustari Dg Nyonri dari Damkar Gowa, peristiwanaya terjadi Pukul 01.30 dinihari setelah mendapatkan informasinya dari pelapor, Damkar Gowa yang dipimpin langsung Kadis Damkar Gowa,  menurunkan lima buah armadanya dan didukung 29 orang personil dan berhasil menjinakkan amukan si jago merah.

Koordinator Tagana Gowa, Dedy Sugiawan mengatakan dari hasil pendataan yang dilakukan di Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Jumlah KK tiga orang, jumlah jiwa 20 orang, jumlah rumah yang terbakar tiga buah dengan tanah dan taksiran kerugian diperkiran Rp 100 juta rupiah.

Sumber informasi di lokasi kejadian menyebutkan, penyebab kebakaran adalah karena obat nyamuk.

Hingga berita ini naik cetak, kondisi di lokasi dalam pendinginan dan polisi sudah memasang “Police Line” untuk kepentingan pengusutan lebih lanjut (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>