Tonyamang Catering Service kini menempati kantor barunya di Jalan Onta Baru Lorong 16 No 138 Makassar.

 

 

 

 

 

 

Kantor yang terdiri dari ruang pertemuan, kantor direksi dan sepuluh kamar yang menampung 30 orang karyawan tetapnya.

 

Menurut Hj Nuraeni Rauf, orang tua kandung dari Rina Triana Natsir, menuturkan bahwa usahanya dirintis sejak tahun 2008 saat ditinggal mati oleh sang suami.

 

Hj. Nuraeni Rauf  mengawali karier membuka “Catering Tnyamang” di Jalan Kelapa Tiga dengan dua orang karyawan.

 

Tahun demi tahun dilalui dengan ketekunan disertai doa, sampai suatu ketika melihat anak ketiganya, Rina Triana seakan memiliki talenta untuk mengembangkan dunia masak-memasak.

 

Secara bertahap, Rina mengambil alih tugas, kemudian mengembangkan seuai dengan bakat yang dimilikinya. Berbagai event baik nasional maupun internasional diikuti untuk menemukan menu-menu yang spesifik.

 

Akhirnya perusahan catering “Tonyamang ” mulai mendapatkan simpati dari para pemakai jasa dan mempercayakan kepada “Tonyamang” menghandel kegiatan yang sifatnya akbar, baik itu pesta perkawinan maupun peringatan besar yang dilaksanakan Pemkot Makassar maupun pihak Pemprov Sulsel serta warga Kota Makassar.

Dengan landasan prinsip kerja, “Jangan pernah tengadahkan tanganmu, tetapi berkaryalah semampumu” dan bila keringatmu telah mengalir, maka tengadahkan tanganmu meminta pertolongan kepada sang khalik.

 

Di tangan Rina Triana Natsir  yang suaminya bekerja sebagai PNS di Pemkot Makassar, Catering Tonyamang semakin berkembang.

 

Selain harganya bersaing juga menunya selalu mengikuti perkembangan, hingga mampu membeli kantor baru di Jalan Onto Lr 16 No 130 Makassar dan diresmikan penggunaannya  Minggu 16/7.

 

Karyawan tetapnya 30 orang dan bila order banyak, maka pihaknya menambah personil sampai 80 orang, sebagian ada dari Kota Makassar, ada dari NTT dan daerah lainnya di Sulsel.

 

Yang terpenting dalam bekerja harus  tekun, bayar pajak yang terkait dengan usaha, selesaikan gaji karyawan sebelum keringatnya kering.

 

Dan yang penting, sandarkan setiap usaha yang dilakukan kepada ilahi rabbi, tutur Hj. Nuraeni Rauf yang kini mengayomi 13 cucunya yang rata-rata sudah mampu menghafal  al-Quran.

 

Di  kantor barunya di Jalan Onta, disiapkan ruangan di lantai II untuk mengajar anak-anak tetangga yang belum bisa mengaji.

 

Termasuk para anak mudanya yang mau bekerja sebagai tenaga outsourshing, sehingga tercipta suasana yang akrab dengan tetangga, apalagi disini dekat kuburan, jadi  kita selalu diingatkan bahwa ujung kehidupan ini adalah kematian.

 

Namun demikian, selama engkau hidup berusahalah sekuat tenaga dan kami menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain agar kehidupan menjadi indah, katanya.

 

Ketika dipertanyakan nama cateringnya, Hj Nuraeni   menjelaskan “Tonyamang” merupakan nama kampung halaman Hj Nuraeni Rauf di Kabupaten Pinrang.

 

Saat penresmian kantor barunya, Hj. Nuraeni mengundang sahabat-sahabatnya waktu masih sekolah dan  aktif di oranisasi Palang Merah Remaja (PMR) tahun 1976 s/d 1980 diantaranya Abd Halil El-hamidy, Gunawan, Herman serta penulis, mereka saling bernostalgia sembari mencicipi hidangan yang disiapkan “Tonyamang Catering Service” Minggu 16/7 di kantor barunya di Jalan Onta Makassar (syakhruddin.dn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>