Kampung Siaga Bencana di Sidrap

Pelaksanaan Kampung Siaga Bencana (KSB) akan dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan di Wate-E Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap direncanakan akhir Juli 2017 mendatang.

Menurut Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Hasbi  dalam perbincangannya di ruang kerjanya mengatakan

Kegiatan KSB akan dipusatkan di lokasi bencana  Wate-E Kecamatan Panca Lautang untuk memberikan penguatan bagi warga dalam menghadapi setiap musibah bencana.

Seperti diketahui, lokasi KSB di Kecamatan Panca Lautang merupakan kawasan yang selalu dilanda musibah baik anging puting beliung maupun bencana banjir.

Karena itu kepada warga setempat perlu diberi penguatan dan bimbingan, sehingga bila terjadi musibah masyarakat dapat berswadaya untuk menangani bencana, baik pada kondisi prabencana, saat bencana maupun pascabencana

Adapun kepastian pelaksanaan menanti hasil koordinasi antara panitia pelaksana dengan pihak Pemda Kabupaten Sidrap tentang kesiapan dan kepastian tanggal pelaksanaannya (syakhruddin.dn)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *