Suasana perayaan Idul Fitri 1438 H Minggu 25 Juni 2017  merupakan hari yang sangat istimewa bagi Keluarga Besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mengingat hari ini, Dekan FDK Dr H Abd Rasyid Masri, S.Ag, M.Pd, M.Si, MM  bertindak sebagai khatib di lapangan Karebosi Makassar.

 

 

 

 

 

 

Dihadapan ribuan jamaah yang memenuhi Lapangan Karebosi termasuk Gubernur Sulsel, H.Syahrul Yasin Limpo dan Walikota Makassar Danny Pomanto beserta jajarannya turut hadir dan larut dalam hari kemenangan 1 Syawal 1438 H.

Dalam kesempatan tersebut, Panitia Hari-Hari Besar Islam Kota Makassar, sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri menyampaikan pengumuman kepada para jamaah tentang pemenang lomba kendaraan hias dan pawai takbir keliling.

Adapun komposisi pemenang lomba kendaraan hias untuk juara I, II dan III diraih Kecamatan Mamajang, Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Biringkanaya.

Sementara untuk juara harapan I – II dan III diraih Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Manggala dan Kecamatan Mariso.

Penulis dalam perjalanan menuju lapangan karebosi pada bagian barat berdekatan  panggung utama bertemu dengan Bapak H.Syamsul Bahri dosen pada FDK dan bersama beliau mengikuti jalannya pelaksanaan sholat idul fitri dan mendengarkan sang khotib menyampaikan khutbahnya.

Setelah selesai melaksanakan sholat jamaah diminta untuk kembali memungut koran yang dipakai sholat dan mengumpulkannya pada tempat yang sudah ditentukan  sehingga memudahkan petugas menjemputnya, gerakan ini sekaligus untuk mendukung Pemkot Makassar dalam program “Makassar-Ta Tidak Rantasa”

Usai sholat para jamaah saling bersalaman dan kembali kerumah masing-masing untuk menerima tamu yang akan berkunjung, selamat Idul Fitri 1438 H mohon maaf lahir dan batin

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>