Bila tak ada aral melintang, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi akan menjadi pimpinan rombongan pada kegiatan safari ilmiah di luar negeri bersama Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos) yang akan dilaksanakan tanggal 19 s/d 23 Juli 2017 mendatang.

 

Kegiatan praktek pengenalan lapang (PPL) bagi jurusan kesejahteraan sosial khusus mahasiswa kessos  diikuti 30 peserta termasuk dosen pembimbing dan praktisi sosial.

 

Selain kelompok luar negeri dilaksanakan pula praktikum gelombang kedua  dengan setting kegiatan di Pulau Bali dan Lombok yang direncanakan tgl 31 Juli s/d 4 Agustus 2017.

 

Sasaran garapan yang menjadi obyek PPL di Pulau Bali adalah lanjutan kerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Bali, kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha di Denpasar serta kunjungan ke Kawasan Rumah Adat Sasak di Pulau Lombok.

 

Sementara untuk kegiatan  lokal dipusatkan di Kawasan Bolangi Kabupaten Gowa, dengan sasaran praktikum pada Lapas Narkoba Bolangi serta Kantor Urusan Agama (KUA) Pattalassang Kabupaten Gowa.

 

Para mahasiswa yang akan keluar negeri telah menyelesaikan pembuatan paspor dan selanjutnya akan mengikuti bimbingan praktikum dari para praktisi tentang hakekat dan tujuan  dari PPL dan direncanakan berlangsung di ruang LT (Lecture Theater) Kampus II Samata, tanggal 6 Juli 2017 yang diikuti semua peserta praktikum.

 

Khusus untuk rombongan Bali – Lombok akan dikoordinir Sdr. Nuryadi Kadir dan Muhammad Syahrul sedang untuk kegiatan luar negeri dipandu Drs H Syakhruddin DN, M.Si bersama Drs Abd Wahab Awing, MM

 

Adapun sasaran yang akan dikunjugi diluar negeri, adalah menindak lanjuti kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) terutama yang sejalan dengan prodi kesejahteraan sosial serta Kedutaan Besar Indonesia untuk melihat dari dekat penanganan PMKS (Penyandang Masalah kesejahteraan Sosial) khusus para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah sosial.

 

Selain Dekan, Ketua Jurusan PMI/Kessos Dra St. Aisyah BM, M.Sos.I dan Sekretaris Jurusan DR Syamsuddin AB,S.Ag,M.Pd akan mendampingi dekan bersama 30 orang anggota lainnya yang direncanakan berangkat tanggal 19 Juli 2017 dengan menggunakan pesawat Asia Air menuju Bandar Udara Internasional di Kuala Lumpur.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>