Pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1438 H bagi umat Islam dunia memasuki hari kedua. Ada fenomena alam yang terjadi setiap dua tahunan, hari ini Minggu 28 Mei 2018 pada saat sholat dhuhur, MATAHARI tepat berada diatas KAKBAH, sehingga merupakan waktu yang tepat untuk mengukur arah kiblat bagi seluruh mesjid di seluruh dunia.

 

Sementara itu di Kawasan Kota Makassar, kondisi di siang menjelang petang dilanda hujan sehingga suasana berpuasa menjadi adem.

Akan halnya dirumah kediaman penulis, memanfaatkan waktu ramadan ini untuk lebih banyak membaca ayat suci al-quran sehingga menjadikan budaya baca yang lebih bermanfaat.

Semoga dengan pendidikan ramadan ini, menjadikan kita semua sebagai umat Muhammad saw sebagai hamba yang mampu melaksanakan amalan di bulan suci Ramadan, sehingga di akhir ramadan kita semua bagaikan bayi yang baru lahir dari perut ibunya.

Selamat berpuasa, semoga Allah senantiasa membimbing  kearah jalannya dan terhindar dari perbuatan yang dibenci Allah,  semoga kita semua termasuk hamba yang muttaqin….selamat berpuasa

Penulis

H.Syakhruddin.DN  HP 081 2424 5938

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>