Terhitung mMulai sebentar malam, Jumat 6 Mei 2018 Pukul 18.00 Wita masyarakat Indonesia akan melaksanakan tarwih malam pertama.

Menjalankan ibadah puasa Ramadan di tahun 1438 H bukan saja menahan lapar dan dahaga akan tetapi diharapkan juga menahan “Komentar miring di Media Sosial

Disini dibutuhkan kearifan dan kebijaksanaan yang tinggi akan komentar-komentar yang membuat pembaca atau orang yang bully itu merasa tersinggung dan mengurangi nilai pahala ibadah puasa.

Oleh sebab mulai ba’da sholat Jumat, niatkan diri untuk mempuasakan “Media Sosialmu” dan menggantikannya dengan dakwah-dakwah yang menyejukkan hati.

Penulis yang selama ini selalu aktif dan rajin menulis di dunia maya tepatnya “facebook” akan mengalihkan ke blog yang berjuluk blog “syakhruddin.com”

 

Media Ini merupakan surat kabar pribadi dan kami dapat mengulas panjang lebar apa saja yang menjadi bahan paparan, baik yang sifatnya sangat pribadi, bersifat umum maupun berupa tambahan pengetahuan umum buat para pembaca.

Intinya, jangan berhenti berkarya untuk sebuah perubahan menuju kearah yang lebih baik.

Pada halaman bloger, sang Penulis dituntut untuk mengisi setiap hari dan menjadikan sebagai koran pribadinya yang harus diisi dan sekaligus sebagai catatan harian yang akan menjadi memori indah, sehingga dimasa tak aktif kelak menjadikannya sesuatu yang terbuang sayang terbaca ulang.

Dikekinian, semangat menulis sudah semakin langkah disebabkan karena serbuan informasi yang instens, baik itu dari media televise, radio maupun saluran informasi yang bersifat khusus.

Sehingga sudah malas untuk membuat karya  sendiri, padahal menulis adalah salah satu aktifitas otak atau aktifitas batin yang sangat perlu dirawat dan ditumbuhkembangkan dimasyarakat seperti Indonesia dewasa  ini.

Harapan Penulis, semoga dengan selalu berlatih menulis akan memunculkan tekad untuk selalu dan menulis apa saja yang ada disekitar lingkungan atau mengembangkan sebuah ide, dan menggunakan tagline sebagai mana mingguan Tempo selalu menuliskan, “Enak dibaca dan memang perlu”

Kembali pada topik diatas, mari kita memasuki bulan suci Ramadan 1438 H mulai sebentar malam, ditandai dengan tarwih perdana di mesjid masing-masing dan menyemarakkan malam-malam yang indah dengan memperbanyak bacaan al-quran.

Sejenak meninggalkan dunia maya yang banyak membawa gambar-gambar porno yang merangsang syahwat dan menjadikan puasa kita menjadi berkurang nilai pahalannya.

Selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1438 H, semoga kelak kita keluar dari bulan suci Ramadan, seperti bayi yang baru lahir dari rahim ibunya, “Selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan batin”

Penulis

H.Syakhruddin.DN HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>