Bila tak ada aral melintang dan kepastian dari pengumuman pemerintah serta ormas Islam Indonesia, Insya Allah 1 Ramadan 1438 H jatuh pada hari Jumat malam tanggal 26 Mei  2017 dan terhitung 1 Ramadan 1438 H tepat pada Hari Sabtu 27 Mei 2017.

Berbagai aktifitas warga yang dilakukan, ada yang mengunjungi kuburan orang tua dan orang-orang yang dicintai dan ada pula yang melakukan pengecetan rumah serta bersih-bersih halaman memasuki bulan yang penuh rahmat.

Di Mesjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, sehari sebelumnya dilakukan kerja bakti berupa pembersihan mulai dari lantai dasar hingga lantai tiga serta pembersihan kaca jendela dan perbaikan soundsistem mesjid.

Apa yang dilakukan adik-adik remaja Mesjid Al-Abrar tentunya untuk memberi rasa nyaman kepada para jamaah yang akan datang berbondong-bondong ke Mesjid Al-Abrar melaksanakan kegiatan amaliah Ramadan 1438 H.

Demikian halnya di Kawasan ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa-Baeng-Baeng tentunya pembersihan lorong dan pengecetan juga dilakukan sehingga nuansa Ramadan akan benar-benar terasa damai dan bersama-sama mengucapkan “Marhaban Ya Ramadan”

 

Menurut rencana  pada hari ke-10 Ramadan 1438 H akan dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus ORARI Daerah Sulawesi Selatan dan akan ditempatkan pada bagian Rescue Orari Daerah Sulsel bersama dengan Ketua BPBD Sulsel dan Sdr. Dedy Sugiawan dari Koordinator Tagana Gowa.

 

Semoga apa yang sudah direncanakan ini dapat berjalan sesuai perencanaan dan dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1438 H dalam keadaan sehat wal afiat, Insya Allah.

Makassar, 25 Mei 2017

syakhruddin HP 081 2424 5938

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>