Ayah mertua Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, Bapak H Djalaluddin Parawansa Karaeng Tojeng Bin Managgalli Karaeng Nyonri, Sabtu 13 Mei 2017 berpulang kerahmatullah dalam usia 82 tahun.

 

Almarhum meninggalkan empat anak dan tiga orang mantu masing-masing Dr Ir H Indar Parawansa,M.Si (Suami Ibu Khofifah Indar Parawansa), Drs Irwan Parawansa, Drs Ikhsan Parawansa,M.Si dan Dr Ismaya Parawansa, SP M.Si dan anak mantu masing-masing Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, Izmih Ali Mustari, SE dan Abd Mud A.Saputri SH (Alm).

 

Kepergian Karaeng Tojeng mendapat perhatian dari keluarga besar di Kabupaten Gowa dan Takalar, berbagai karangan bunga dikirim dan berjejer rapih mulai dari Ujung jalan hingga halaman rumah dinas milik Dr Ismaya Parawansa yang merupakan salah seorang dosen pada Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian Jalan Malino Km 7 Romang Lompoa Kabupaten Gowa.

 

Mensos yang tiba di rumah duka disambut kerabat diantaranya Prof DR H Paturusi Parawansa selanjutnya berdoa dihadapan jenazah dan selanjutnya jenazah  diusung Mahasiswa STPP ke Mesjid Nurul Falah di Kompleks STPP Gowa dan setelah disholati menuju ke tempat pemakaman keluarga di Kabupaten Takalar.

 

Iring-iringan rombongan yang mengantar jenazah dipandu vooredys sementara Mensos menumpangi Alphard RI 30 dan posisinya di belakang mobil jenazah milik Pemkab Gowa.

 

Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sulsel dibawah Koordinasi Drs.H.Syakhruddin DN, M.Si turut mengambil bagian aktif sejak dari informasi duka diterima Pukul 09.00 Wita hingga mengantar ke tempat peristirahatan terakhir di Takalar Lama Kabupaten Takalar.

 

Mensos Khoofifah Indar Parawansa bersama anak-anaknya membacakan doa dan tahlil didepan pusara mertuanya diiringi segenap keluarga dan para pelayat di Pekuburan Keluarga di Takalar Lama.

 

Jajaran Dinas Sosial Kabupaten Takalar bersama Tagana setempat dengan kendaraan LK3 membuat penerangan di kuburan dengan menjelang sholat Isya seluruh rangkaian prosesi penguburan berakhir dengan sukses dilanjutkan dengan takziyah malam pertama di rumah duka di Kompleks STPP Jalan Malino Km 7 Romang Lompoa Kabupaten Gowa dan pagi hari ini Mensos dan rombongan menuju Jakarta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>