Pelatihan Tagana Muda Sulawesi Selatan diikuti 50 peserta berlangsung tgl 2 s/d 4 Mei 2017 di Hotel Atiqa Kabupaten Pinrang.

 

Kegiatan yang digagas Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan Narasumber dari Kementerian Sosial RI diwakili M. Iqbal serta Narsum dari Perintis Tagana, Drs. H. Syakhruddin DN, M.Si

 

Tim Pelatih dari Tagana Khusus dari Muhlis Moed, Dedy Sugiawan, Subhan Rahim dan kawan-kawan.

 

Menurut Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PS-KBA) Drs H Muhammad Hasbi mengatakan kegiatan ini dipusatkan di Kabupaten Barru dan tahun lalu di Kota parepare.

 

Melalui pembinaan Tagana Muda ini diharapkan para anggota Tagana mampu hadir dan melaksanakan aktfitas sosial dilokasi bencana satu jam setelah peristiwa kejadian berlangsung.

 

Setelah melalui penggemblengan selama tiga hari para peserta Tagana Muda yang terdaftar 50 dan aktif ikut latihan dari awal hingga akhir tercatat 43 orang.

 

Usai latihan mereka mendapatkan paket dari Dinas Sosial dan puncak acara ditutup dengan resmi oleh Kepala Dians Sosial Prov. Sulsel diwakili Kabid Banjamsos Drs H Sabaruddin bertempat di Hotel Atiqa Pinrang.

 

Penulis : H.Syakhruddin.DN  HP 081 2424 5938

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>