Kriiiing …. demikian telepon berbunyi, setelah diangkat ternyata Bung Tahar dari Cakrawala yang meminta untuk wawancara di televisi E-Net Sulsel.

 

Saya lalu menyarangkan supaya ditampilkan saja pembicara dari Dinas Sosial, lalu mengirimkan nomor Kabid Banjamsos Drs. Sabaruddin bersama Kepala Seksi Pemulihan Sosial Muhammad Hasbi Dg Beta yang menangani bencana alam.

 

Setelah keduanya di kontak, ternyata Kabid Banjamsos ada di Bulukumba dan Muhammad Hasbi ada di lokasi penanganan korban bencana perahu tenggelam di Kabupaten Takalar.

 

Akhirnya saya menerima amanah dan menuju Studio Cakrawala (E-Net) yang terletak di Jalan Toddopuli Raya Makassar.

 

Disana kami bertemu dengan salah seorang narasumber bernama Pak Asrul yang khusus dalam bidang ekologi dan lingkungan sementara saya diminta selaku koordinator Tagana dan sekaligus Pemerhati Sosial.

 

Karena sifatnya Tapping (atau rekaman) maka acara siaran dipublikasikan pada hari Minggu 5 Februari 2017 Pukul 11.00 sampai 12.00 wita tentunya disela-selanya ada iklan.

 

Maka kami bertiga mengisi acara tentang fenomena bencana yang melanda Sulawesi Selatan lebih khusus terhadap Kota Makassar, Maros dan Kabupaten Takalar.

 

Akhirnya wawancara belangsung lancar karena yang ditanyakan seputar masalah kebencanaan dan ketaganan dimana menjadi bidang pengabdian penulis.

 

Alhamdulillah ditengah kesibukan kerja dan dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat, akhirnya wawancara di Studio Net lantai III Jalan Toddopuli Raya Makassar berjalan dengan sukses dipandu Ishak Faturrahman yang pernah aktif di Radio Celebes,  bravo Net TV

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>