Seorang anggota Satpol PP Gowa an Abd. Rahman tewas tertimpa runtuhan tribun di Lapangan Syekh Yusuf Kabupaten Gowa Jumat pagi (3/2) usai melatih pasukan baris berbaris.

Hujan dengan intensitas tinggi di melanda Kota Makassar, Maros dan Takalar membawa korban jiwa seorang anggota Satpol PP Kabupaten Gowa yang sedang melatih baris-berbaris dan disaat angin bertiup kencang Abd. Rahman dkk berlindung di seputar tribun Lapangan Syekh Yusuf Gowa.

 

Menurut Dedy Sugiawan Koordinator Tagana Gowa, angin yang bertiup kencang membuat pepohonan tumbang dan menerpa kendaraan yang sedang diparkir seperti yang terjadi di depan Kodim Gowa dan beberapa lokasi lainnya di Kabupaten Gowa.

 

 

Semula kami tak menyangka kalau anggota Satpol PP itu berada di lokasi berlindung di saat angin bertiup kencang, nanti satu jam berlalu barulah warga geger setelah mengetahui Abd. Rahman Anggota Muda Satpol PP Gowa sedang berada dibalik reruntuhan  tribun yang dihempaskan angin pagi tadi.

 

Korban segera dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf Kallong Tala namun nyawa sudah tidak dapat diselamatkan.

 

Korban lainnya an. Muhammad Wahyudi (22 thn) alamat Bontolangkasa Kecamatan Bontonompo juga tertima pohon dan sempat dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf namun nyawanya tak dapat diselamatkan.

 

Sementara beberapa lokasi dalam kawasan Kota Makassar seperti di Jalan Abdesir menuju Antang para pengguna jalan terpaksa berbelok arah karena banyak pohon tumbang.

 

 

Demikian halnya dengan laporan Tagana Maros Syawal Agussentosa yang melaporkan dari Bantimurung, bahwa air Bantimurung meluap terutama di kawasan Kampung Batua Bassia h meluap hingga memasuk pemukiman warga.

 

Dalam kondisi seperti itu, PLN juga padam termasuk jaringan internet ikut terganggu, akibatnya banyak warga terhambat dapat melakukan aktifitas (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>